Dark
Light

Berhasil! Opera Mini Masuk App Store

1 min read
April 14, 2010

Pertama kali membaca berita tentang disetujuinya Opera Mini masuk ke App Store, saya hanya tersenyum, bagaimana tidak, this underdog telah berhasil menangkis berbagai pendapat bahwa mereka melakukan hal yang nekat.

Apple App Store memang sangat ketat dalam memilih aplikasi yang disetujui, terutama untuk aplikasi yang mirip dengan apa yang Apple punya, seperti browser, karena Apple telah memilki, salah satunya Safari.

Tapi keraguan itu kini telah ditepis oleh Opera, dari rilis resmi Opera, aplikasi Opera Mini kini telah tersedia untuk para pengguna iPhone dan iPod touch di App Store, Opera akan tersedia dalam waktu 24 jam mulai dari tanggal 13 April waktu Oslo, tergantung dari kondisi pasar.

Berita ini melangkapi keberhasilan yang baru saja di capai Opera dengan meraih 100 juta pengguna, yang terdiri dari 50 juta untuk pengguna Opera lewat desktop dan 50 juta untuk pengguna mobile dari berbagai variasi handset di seluruh dunia.

Opera juga menjelaskan beberapa keuntungan bagi para pemilik iPhone serta iPod touch, beberapa kelebihan dari Opera mini diantaranya yaitu kecepatan, dengan teknologi compressing data yang dimiliki oleh Opera, Opera akan melakukan kompres data sekitar 90% sebelum mengirimkannya ke mobile device, yang akan berpengaruh pada page loading, terutama bagi mereka yang menggunakan jaringan yang lebih lamban seperti 2G edge network.

Selain itu surfing internet dengan Opera Mini App lewat iPhone atau iPod touch, menurut Opera juga akan membantu user dalam menghemat biaya, dikarenakan kemampuan kompresi data yang dimiliki Opera.

Kini, ambisi Opera untuk menjadi the fastest browser on earth dan menguasai pasar browser mobile, agaknya sudah masuk hitungan, tinggal melihat bagaimana respon pasar serta perkembangan apa lagi yang akan dibuat opera. Aplikasi ini gratis, dan jika anda ingin mencobanya anda bisa mengunjungi link ini. (Ketika menulis artikel ini, saya mencoba mencari Opera Mini App namun aplikasi ini berlum tersedia, tetapi mudah-mudahan sekarang sudah tersedia).

Bagaimana pendapat anda? Apakah anda pengguna iPhone? Anda bisa share pengalaman anda menggunakan Opera Mini di iPhone anda, atau anda punya pendapat atas di terimanya Opera Mini di Apple App Store? Share pendapat anda
pada kolom komentar.

Sebagai pelengkap berikut video preview Opera Mini 5 di iPhone.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Promoted Tweet dari Twitter Sudah Muncul!

Next Story

Google ‘Merombak’ Google Docs

Latest from Blog

Don't Miss

Beli Produk Apple dengan Stiker Blibli, Dapat Gratis 12 Bulan Perlindungan Lengkap

PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) menghadirkan penawaran menarik bagi
Kerja-Pakai-Tablet,-Mending-Pilih-Apple-iPad-Air-11-Atau-iPad-Pro-11-2024

Kerja Pakai Tablet, Mending Pilih Apple iPad Air 11 Atau iPad Pro 11 2024

Saat ini sudah banyak orang yang mengandalkan tablet sebagai perangkat