Dark
Light

Berdesain Keren, Speaker Multi-Room Whyd Bisa Dikendalikan dengan Perintah Suara

1 min read
August 22, 2016

Apa jadinya ketika speaker multi-room Sonos Anda kawinkan dengan Amazon Echo? Di satu sisi, Sonos sudah sangat dikenal sebagai pionir sistem multi-room. Di sisi lain, Amazon Echo memopulerkan tren baru dimana speaker bisa dikendalikan via perintah suara yang terdengar alami.

Whyd bisa Anda anggap sebagai buah perkawinan kedua speaker tersebut. Multi-room dan voice command merupakan dua atribut utama dari Whyd; Anda bisa menyambungkan dua speaker menjadi konfigurasi stereo, dan Anda bisa mengontrolnya dengan instruksi seperti “play my morning playlist“.

Pada kenyataannya, Whyd dibekali oleh total 5 mikrofon plus teknologi noise cancelling, memastikan bahwa suara Anda akan terdengar jelas di mana pun Anda berada di dalam ruangan. Seandainya Anda tidak terbiasa dengan perintah suara, sisi atas Whyd merupakan panel sentuh yang bisa membaca beragam gesture.

Kualitas suaranya sendiri tidak bisa dianggap sepele. Empat buah speaker 40 mm bertugas menyebarkan suara ke semua sudut ruangan (360 derajat), dan sebuah subwoofer berukuran 100 mm bertanggung jawab atas dentuman bass yang mantap. Daya disuplai oleh amplifier Class-D, sedangkan respon frekuensinya berkisar 35 – 20.000 Hz.

Bagian atas Whyd merupakan panel sentuh yang bisa membaca beragam gesture / Whyd
Bagian atas Whyd merupakan panel sentuh yang bisa membaca beragam gesture / Whyd

Semuanya dikemas dalam wujud seperti telur yang kelihatan imut sekaligus elegan. Pada bagian sisinya yamg berlapis kain rajutan, tertanam layar LCD yang berperan sebagai indikator. Dimensinya tidak terlalu besar, dengan tinggi sekitar 30 cm, diameter 19 cm dan bobot 3,8 kg.

Perihal konektivitas, Whyd telah dibekali Wi-Fi, Bluetooth, serta kompatibel dengan AirPlay. Ia juga bisa memutar musik dari layanan streaming seperti Spotify, Apple Music, SoundCloud, Deezer, Tidal dan Google Play Music.

Harga juga merupakan faktor menarik lain dari Whyd. Banderol $500 membuatnya bersaing langsung dengan Sonos Play:5. Kendati demikian, konsumen yang tertarik bisa melakukan pre-order dan mendapat potongan harga senilai $200.

Sumber: Engadget dan Whyd.

Previous Story

TKDN dan Upaya Pemerintah Mengokohkan Karya Lokal

Next Story

Dua Minggu di Filipina, Snapcart Klaim Peroleh 10 Ribu Pengguna

Latest from Blog

Don't Miss

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru:
Sony Hadirkan Earbud TWS WF-1000XM5 For The Music, Bawa Peredam Suara Terbaik dari Sony

Sony Hadirkan Earbud TWS WF-1000XM5 For The Music, Bawa Peredam Suara Terbaik dari Sony

Saat ini, Anda dapat menjumpai banyak sekali truly wireless earbuds