Dark
Light

Berbekal RAM 3GB dan Body Ramping, Smartphone Oppo R5s Dirilis, Tapi Tanpa OS Lollipop

1 min read
August 25, 2015

Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Oppo yang namanya kian familiar di telinga pengguna smartphone tanah air, kembali merilis smartphone jagoan teranyarnya yaitu Oppo R5s.

Belum lama berselang, atau tepatnya bulan Juli lalu, Oppo baru saja merilis smartphone Mirror 5s dan Mirror 5 ke pasaran, dan kini smartphone Oppo R5s dirilis sebagai versi peningkatan dari smartphone Oppo R5 yang sebelumnya pernah diperkenalkan ke pasaran pada bulan Oktober tahun 2014 lalu.

Kendati memiliki ketebalan yang sama dengan smartphone Oppo R5, yakni hanya 4.85 mm saja, namun smartphone Oppo R5s telah dijejali dengan spesifikasi yang lebih bertenaga dibanding pendahulunya.

Info Menarik: [Review] OnePlus One

Smartphone Oppo R5s hadir dengan sokongan prosesor 64-bit octa-core Snapdragon 615 besutan Qualcomm yang dapat berlari hingga kecepatan maksimal 1.5GHz, ia juga dijejali dengan kapasitas RAM yang lebih besar yakni 3GB (sementara versi pendahulunya hanya memiliki dukungan RAM 2GB saja), serta dukungan media penyimpanan internal sebesar 32GB plus slot memory untuk microSD.

OppoR5s-thin

Di sisi kamera, smartphone yang memiliki bentang layar 5.2 inci ini memiliki kamera utama pada bagian belakang berkemampuan 13 megapiksel, pihak Oppo telah menyelipkan modul kamera besutan Sony yakni Sony IMX214.

Kamera ini memiliki kemampuan autofokus serta mampu merekam video berkualitas Full HD hingga 1080 piksel dan dukungan lampu kilat LED untuk membantu pencahayaan. Sedangkan untuk bagian depan ada kamera 5 megapiksel yang tentunya cukup untuk digunakan mengambil foto selfie dan panggilan video.

Sama seperti smartphone Android lainnya, smartphone Oppo R5s juga hadir dengan fitur Wi-Fi, Bluetooth, micro USB 2.0, GPS dan A-GPS. Namun sayangnya, smartphone ini tidak berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop, ia berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan Color OS 2.0 UI  khas milik Oppo.

Dari penjelasan situs resmi smartphone R5s ini hanya memiliki dukungan untuk psatu SIM, tetapi telah menawarkan dukungan 4G LTE.

Info Menarik: Aplikasi Bing Search di Android Kini Bisa Berikan Informasi Tanpa Menunggu Instruksi dari Anda

Smartphone yang ditenagai oleh baterai berkapasitas 2000 mAh dan memiliki dukungan VOOC Flash Charging ini sudah nongol di situs Oppo Eropa, kendati masih ditulis dengan kalimat “Coming Soon“. Mengutip penjelasan dari Softpedia, dari situs tersebut juga sudah terlihat harga yang ditawarkan sebesar 199 Euro atau setara dengan Rp. 3,2 jutaan untuk tiap unitnya.

Kita nantikan, apakah smartphone ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Sumber: Softpedia | Gambar Header: Oppo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Games iOS Pilihan Minggu Ini (PacMan 256, Goblin Sword, Prune, Burger dan Circlestances)

htc desire 620G
Next Story

Go-Jek Kabarnya Siap Luncurkan Go-Box, Jasa Logistik Berskala Nasional

Latest from Blog

Don't Miss

Perbandingan-Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Z-Fold6-dan-Galaxy-Z-Flip6

Hasil Survei Terbaru Tunjukkan Samsung Dominasi Pasar Smartphone Lipat

Smartphone lipat atau foldable memang menjadi sensasi baru di dunia
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab