Gaming News
for SEO
Gaming News

Sony Akhirnya Tunjukkan Bentuk Utuh PlayStation VR 2

24 February 2022Adi Nawan

Desain headset VR ini dibuat senada dengan konsol PlayStation 5.

Setelah membuat gamer PlayStation di seluruh dunia antusias saat mengumumkan kehadiran PlayStation VR 2 di awal tahun, sekaligus penasaran karena desainnya yang masih belum diungkap oleh Sony saat itu.

Namun semua tanda tanya tersebut akhirnya terjawab karena Sony secara resmi menunjukkan desain utuh dari headset PlayStation VR2 yang ternyata memiliki desain senada dengan PlayStation 5-nya.

Melalui postingan blog resmi dan media sosialnya, PlayStation juga menjelaskan inspirasi di balik desain peralatan headset VR-nya tersebut.

“Anda akan menemukan bahwa headset PS VR2 memiliki kemiripan bentuk dengan kontroler PS VR2 Sense, yaitu mengejar tampilan ‘orb’ yang senada.” ungkap Senior Vice President, Platform Experience PlayStation, Hideaki Nishino.

Image credit: Sony

Nishino juga menjelaskan bagaimana tim desain mereka telah memikirkan desain headset VR mereka tersebut saat mendesain konsol PlayStation 5. Sehingga para fans dapat melihat adanya kemiripan pada tampilan dan feel dari perangkatnya.

“Tujuan kami adalah untuk membuat headset yang tidak hanya menjadi bagian menarik dari dekorasi ruang tengah Anda, namun juga membuat Anda tenggelam dalam dunia game, hingga di titik anda hampir lupa bahwa Anda sedang menggunakan headset dan kontroler.” ucap Nishino.

Kenyamanan memang menjadi perhatian utama Sony pada headset PS VR2 ini, mereka mengatakan bahwa headset ini telah ditambahkan berbagai fitur penunjang kenyamanan seperti tombol penyesuaian lensa untuk para pemain yang memiliki mata minus atau plus.

Selain itu headset PS VR2 ini diklaim memiliki desain ventilasi baru yang lebih optimal. Tujuannya adalah membuat area di sekitar mata tetap sejuk dan mencegah munculnya kabut pada lensa ketika pemain bermain dalam waktu lama.

Image credit: Sony

Desain keseluruhan dari headset ini juga lebih kompak dari PS VR original dan juga sedikit lebih ringan. Padahal spesifikasi dan fitur yang diusung headset ini jelas berkembang jauh ketimbang generasi sebelumnya.

“Saya telah membuat banyak konsep desain untuk mencapai ini, dan pada desain finalnya, Anda dapat melihat bahwa ada ruang kecil di antara bagian atas dan depan headset-nya yang merupakan ventilasi terintegrasi,” jelas Senior Art Director SIE, Yujin Morisawa.

Sayangnya, meskipun telah menunjukkan tampilan dari headset-nya secara penuh namun Sony belum mengungkap kapan mereka akan merilis headset VR ini ataupun berapa harga yang akan dibanderol untuk perangkat ini.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV