Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Dengan Layar Curved Plus Ultrawide, BenQ MOBIUZ EX3415R Adalah Monitor yang Tepat untuk Immersive Gaming

21 September 2021Glenn Kaonang

BenQ MOBIUZ EX3415R mengemas panel IPS 34 inci dengan resolusi QHD, refresh rate 144 Hz, dan tingkat kelengkungan 1900R

Monitor dengan layar curved umumnya dipilih demi mendapatkan sensasi immersive yang lebih baik ketimbang menggunakan monitor dengan layar flat. Pada praktiknya, sensasi immersive ini akan terasa lebih maksimal lagi apabila bidang pandang kita benar-benar tertutupi semuanya oleh visual game. Untuk itu, kita butuh monitor dengan layar ultrawide.

Salah satu monitor gaming dengan layar curved plus ultrawide yang bisa dilirik adalah BenQ MOBIUZ EX3415R. Monitor ini mengemas panel IPS 34 inci dengan kurvatur 1900R dan aspect ratio 21:9, menjanjikan pemandangan panorama yang apik di setiap sesi gaming.

Dipadukan dengan resolusi QHD (3440 x 1440), refresh rate 144 Hz, dan tingkat kecerahan maksimum 400 nit, kualitas visual yang disajikan tentu bakal sangat prima. Waktu respon 1 milidetik (MPRT) dan dukungan AMD FreeSync Premium juga akan memastikan gameplay selalu berlangsung mulus.

BenQ tak lupa menaruh perhatian khusus perihal reproduksi warna. Secara teknis, EX3415R tercatat memiliki color gamut 98% DCI-P3, dan ia juga telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 400. Di saat yang sama, ia turut mengemas teknologi HDRi yang dapat mengemulasikan efek HDR pada konten non-HDR.

Namun yang namanya immersion tidak akan lengkap kalau hanya mengandalkan aspek visual saja. Audio pun turut memegang peranan penting, dan di sini BenQ telah membekali EX3415R dengan sistem audio mutakhir rancangan divisi audionya, treVolo.

Sistem tersebut terdiri dari dua speaker 2 watt dan satu woofer 5 watt. Chip DSP (digital signal processor) pun turut disematkan sehingga pengguna dapat memilih mode suara berdasarkan jenis kontennya; apakah pengguna sedang bermain game FPS, game balapan, atau malah menonton film.

Dari segi konektivitas, EX3415R hadir membawa dua port HDMI 2.0, satu port DisplayPort 1.4, dan dua port USB 3.0. Ergonomic stand-nya tidak cuma mendukung tilt, melainkan juga swivel dan pengaturan ketinggian.

Di Indonesia, BenQ saat ini sudah membuka pre-order MOBIUZ EX3415R dengan harga Rp21.900.000. Anda bisa mengunjungi tautan ini untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh BenQ.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV