Dark
Light

Bekerja Kurangi Jatah Olahraga Anda? NextDesk Velo Adalah Solusinya

1 min read
September 27, 2016

Tak banyak orang menyadari, duduk seharian bisa jadi pemicu beragam masalah kesehatan: meningkatkan gula darah serta kolesterol, mengganggu metabolisme, menumpuk lemak di pinggang, dan pada akhirnya menyebabkan obesitas. Sangat disarankan bagi Anda untuk merenggangkan tubuh sesekali, atau silakan gunakan produk unik dari Nextdesk ini sebagai alternatifnya.

Solusi dari pakar furnitur pendukung kesehatan dan aktivitas kerja ini sangat distingtif, namun menariknya, mereka memanfaatkan ide yang sudah ada. NextDesk memperkenalkan Velo, sepeda latihan indoor atau exercycle yang sengaja dirancang buat digunakan saat Anda sedang bekerja. Bukan cuma berguna untuk memastikan tubuh tetap fit, Velo juga dibekali teknologi tracking serta sistem cloud.

Velo hadir dengan penampilan menyerupai sepeda latihan biasa, tapi wujudnya sedikit lebih kecil sehingga mudah ditempatkan di area manapun – berdimensi 55×71-sentimeter dan ada sepasang roda. Bangkunya dibuat agar nyaman serta ergonomis, tersedia 19 posisi duduk berbeda, bisa Anda konfigurasi via tombol. Komponen pedal didukung sistem self-balancing, dan Velo mampu menopang bobot maksimal 400kg.

Nextdesk Velo 1

Komponen motor dan gear tersembunyi di dalam bagian kaki Velo, sehingga tidak ada engkol ataupun kabel berseliweran yang mengganggu kepraktisan serta mengurangi fleksibilitasnya. Perlu Anda ketahui, Velo sengaja didesain agar serasi dengan produk standing desk. Meski demikian, sepeda latihan ini juga tetap kompatibel dengan meja biasa – posisinya dapat diubah dari ‘duduk’, ‘bediri’ serta ‘berkendara’.

Fitur unggulan Velo sendiri tidak bisa ditakar dari wujudnya, melainkan lewat kapabilitas tracking-nya. Sepeda latihan ini memiliki port USB buat tersambung ke hub Bluetooth, mampu merekam banyaknya putaran pedal, jarak, sampai jumlah kalori yang terbakar. Data-data ini dapat mudah Anda simpan dan unggah ke akun Velo Club. Untuk mengakses rinciannya, tinggal buka aplikasi gratis Active Trac, tersedia buat device Android, iOS, dan Windows.

Tentu saja NextDesk Velo tidak hanya bisa dipakai di lingkungan kantor. Karena faktor fleksibilitas tersebut, Anda dapat memanfaatkannya saat santai sembari menjelajah internet, menonton TV, sampai buat menemani Anda bermain game. Khusus untuk kegiatan terakhir ini, kegiatan olah tubuh bisa meningkatkan konsentrasi dan refleks, mendongkrak performa gaming Anda.

NextDesk Velo rencananya akan mulai didistribusikan pada tanggal 10 Oktober 2016, ditawarkan di harga US$ 800, setara sepeda latihan dengan konektivitas Bluetooth sekelasnya. Jika tertarik, Anda juga bisa membeli standing desk buat melengkapi Velo, harganya berkisar antara US$ 900 sampai US$ 5.000.

Sumber: NextDesk.

Previous Story

Go-Jek Akuisisi Marketplace Layanan Kesehatan India Pianta

Next Story

Sudah Mendukung 4G LTE, di Indonesia Samsung Z2 Dibanderol Rp 899.000

Latest from Blog