29 July 2022

by Daniel Hamiaz

Before Your Eyes Kini Bisa Dimainkan di Mobile melalui Netflix

Game yang memanfaatkan gerakan mata dan kedipan ini akan dimasukkan bersama dengan Into The Breach dan Mahjong Solitaire.

Netflix baru saja mengumumkan 3 game baru yang nantinya bisa diakses melalui aplikasi Netflix di mobile. Salah satu judul game yang cukup menarik adalah Before Your Eyes dari GoodbyeWorldGames. Game ini merupakan game inovatif dengan gameplay unik, yang memanfaatkan teknologi eye-tracking.

Before Your Eyes menceritakan kisah Benjamin Brynn yang baru saja meninggal. Kemudian, ia bertemu dengan seorang pelaut, yang bertugas mengantarkan jiwa-jiwa ke alam baka. Sebelum sampai tujuan, pemain akan melihat kenangan-kenangan Benjamin semasa hidupnya, mulai dari masa kecil hingga akhir hayatnya.

Teknologi eye-tracking digunakan untuk mengontrol permainan, dengan mendeteksi kedipan dan tatapan pemainUntuk versi mobile-nya, game ini akan memanfaatkan kamera dari HP yang digunakan.

Selain menarik, game yang dirilis tahun 2021 pernah memenangkan penghargaan dari BAFTA di tahun yang sama, mengalahkan It Takes Two dan Psychonauts 2. Dengan kata lain, cerita dan gameplay-nya memang sudah terbukti bisa memberikan kualitas terbaik.

Selain Before Your Eyes, dua game lain yang dimasukkan ke dalam koleksi mereka adalah Into The Breach dan Mahjong Solitaire.

Into The Breach merupakan game strategi yang menantang pemain untuk membentuk sebuah regu berisikan pilot dan robot, dengan kemampuan unik mereka masing-masing untuk melawan musuh alien. Genre pertempuran yang diambil game ini adalah turn-based. 

Into The Breach merupakan judul yang patut diperhitungkan, mengingat game ini pernah diakui oleh PCGamer sebagai "Game of the Year" di tahun 2018. Untuk versi Netflix, antarmuka Into The Breach akan disesuaikan, beserta dengan pilot, robot, senjata, musuh, dan misi yang baru.

Mahjong Solitaire merupakan game klasik yang diangkat Netflix ke jajaran game mereka. Game single-player ini akan menyuruh pemain untuk menemukan dua ikon yang serupa, hingga semua kotak habis. Satu level berisikan sekitar 300 kotak. Nantinya, pemain bisa mengganti background dan tema yang dimainkan di setiap levelnya.

Netflix sepertinya akan terus menambah koleksi game yang bisa pelanggan mereka mainkan. Hingga akhir tahun ini, mereka berencana untuk memiliki sekitar 50 game dalam perpustakaan game mereka.

Jika Anda tertarik, Anda bisa mengakses game-game tersebut melalui aplikasi Netflix, dengan berlangganan. Tersedia untuk Android dan iOS.