Dark
Light

Beats Siap Rilis Layanan Streaming Music Tahun Ini?

by
1 min read
October 8, 2013

Beats, yang dikenal lewat headphones, earphones serta perangkat speaker semakin siap untuk menghadirkan layanan streaming music.

Layanan streaming music yang dinamakan Beats Music ini disebutkan akan hadir dalam beberapa bulan ke depan. Sayangnya baru akan tersedia di AS saja.

Seperti yang diinformasikan oleh TheNextWeb, Beats sendiri telah cukup lama menyiapkan layanan streaming music ini, dan akselerasinya semakin meningkat saat mengakuisisi MOG (layanan streaming musik) bulan Juli tahun Lalu.

Layanan streaming musik dari Beats ini nantinya akan bisa diakses lewat web, serta aplikasi di iOS dan Android, termasuk juga akan disediakan akses untuk perangkat Windows 8.

Beats Music ini nantinya akan fokus pada playlist, masih dari TNW, diinformasikan bahwa layanan ini nantinya akan memiliki pembeda dengan layanan serupa yang telah ada di pasaran. Beats Music akan berfokus pada kurasi untuk memudahkan pengguna menemukan lagu atau musisi yang mereka suka.

Personasisasi juga akan menjadi fitur kunci. musik yang akan dihadirkan akan relevan dengan minat serta aktivitas pengguna. Proses kurasi yang akan hadir juga akan mengkombinasikan peran manusia dan mesin, pendekatan berdasarkan algoritma tertentu akan melengkapi kurasi di Beats Music.

Layanan streaming memang terus berkembang di negara maju, koneksi internet yang relatif stabil bisa mendukung proses streaming yang lancar. Di Indonesia sendiri juga telah bermunculan berbagai layanan streaming lokal, salah satunya Ohdio. Selain itu berbagai layanan streaming seperti YouTube, 8Tracks, SoundCloud juga populer di sini. Deezer dan Spotify juga dikabarkan akan bersiap untuk hadir lebih ‘total’ di pasar lokal.

Apakah Beats Music ketika nanti sudah diluncurkan akan juga tersedia secara global? Well, sepertinya penggemar perangkat Beats di Indonesia juga cukup banyak, mudah-mudahan saja layanan ini pun nantinya akan hadir di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Rockstar Berhasil Memberantas Sebagian Masalah Peluncuran GTA Online

Next Story

XL Axiata dan Blue Bird Group Hadirkan Layanan Pembayaran Taksi Melalui XL Tunai

Latest from Blog

Don't Miss

The Beatles pakai AI untuk rilis lagu baru

Berkat AI, The Beatles Siap Rilis Lagu Baru dengan Vokal John Lennon

Haruskah penggunaan AI dilarang di industri musik? Jawabannya sudah pasti

Tren Co-Streaming di Industri Esports

Beberapa tahun belakangan, popularitas esports memang meningkat pesat. Jumlah fans