Mobile
for SEO
Mobile

Ketinggalan Siaran Langsung Beats 1? Manfaatkan Fitur Replay

7 August 2015Glenn Kaonang

Sudah lewat satu bulan sejak Apple Music resmi beroperasi. Apakah Anda menikmatinya sejauh ini? Saya pribadi cukup puas dengan koleksi jutaan lagu beserta kurasi playlist-nya yang oke.

Namun seperti yang kita tahu, Apple Music juga didampingi oleh siaran radio Beats 1 yang dibawakan secara langsung selama 24 jam dari tiga studio di tiga kota yang berbeda. Siaran ini dipandu langsung oleh para DJ ternama seperti Zane Lowe, Ebro Darden dan Julie Adenuga.

Dari ketiga DJ tersebut, mungkin Anda punya satu yang menjadi favorit – saya sendiri suka dengan Julie karena aksen British-nya yang seksi. Maka dari itu, Anda pun tidak ingin ketinggalan siaran yang dibawakannya sama sekali. Namun apa daya, Beats 1 memang disiarkan secara langsung. Jadi Anda harus mengikuti apa saja program yang tengah on-air saat itu juga.

Info menarik: Seperti Ini Cara Mendaftar Apple Music Melalui Perangkat iOS

Apple rupanya telah menyediakan cara agar kita bisa mendengarkan siaran ulang yang dibawakan oleh DJ tertentu. Lewat tab Connect, Anda bisa mencari laman masing-masing DJ, lalu memilih dari daftar siaran ulang yang tersedia (yang berlabel Replay) seperti pada gambar berikut.

beats-1-replay

Atau Anda juga bisa memanfaatkan cara yang lebih mudah, berdasarkan penemuan MacStories, dengan menginput “Beats 1 Replay” di kolom pencarian, lalu scroll sampai ke bagian Connect di mana tampak nama masing-masing DJ. Tapi dengan cara ini, Anda tidak bisa memilih siaran ulang berdasarkan tanggal pemutarannya.

Sayang sekali fitur Beats 1 Replay ini punya satu kekurangan, yakni tidak ada judul lagu yang ditampilkan. Dengan demikian, Anda pun tidak bisa membubuhkan like pada lagu tertentu ketika sedang mendengarkan siaran ulang tersebut.

Sumber: MacStories.

Play video

22 May 2022

#shorts Web3 Updates - Gambir Gabung ke Kunci Koin

Developer game lokal Gambir Studio bergabung dengan Kunci Koin. #shorts #web3 #blockchain.

Others from #HybridTV