Dark
Light

BBM Juga Akan Mendarat di Nokia X dan Windows Phone

1 min read
February 25, 2014

24 Februari waktu setempat Nokia resmi memamerkan smartphone berbasis Android perdana mereka yang bernama Nokia X, X+ dan XL di ajang bergengsi MWC 2014 di Barcelona.

Penggunaan Android Open Source Platform (AOSP) oleh Nokia menjadi berita mengejutkan sepanjang Januari-Februari, kini ditambah lagi BlackBerry yang mengkonfirmasi bahwa BBM juga akan hadir di Nokia X dan platform Windows Phone.

Layanan pesan menjadi salah satu unsur penting dalam pertumbuhan pengguna smartphone, tidak bisa dipungkiri aplikasi pesan menjadi yang populer selain media sosial, terutama untuk pasar yang gemar berbincang seperti Indonesia.

Kehadiran BBM di Nokia X kemudian menyusul platform Windows Phone membuat perangkat terbaru yang dikenalkan ini memiliki peluang besar untuk jadi bahan perbincangan, terutama di pasar yang memang menggemari layanan pesan.

 

Info Menarik: Nokia Umumkan ‘Keluarga Nokia X’ di MWC 2014: Nokia X, X+ dan XL

 

BBM untuk Nokia X akan tersedia dalam bentuk pre-load, sementara untuk platform Windows Phone akan ditawarkan melalui Windows Phone Store sebagaimana diinformasi oleh Nokia melalui akun Twitter mereka.

Bagi BlackBerry, ekspansi ini merupakan peluang yang tak boleh dilewatkan setelah sebelumnya merilis dukungan untuk Android 2.3 Gingerbread. Posisi mereka yang tak begitu nyaman di pasar smartphone mewajibkan BlackBerry untuk terus memanfaatkan peluang yang ada, salah satunya dengan menjaring sebanyak mungkin pengguna dari berbagai platform sebagai ladang emas terkait rencana peluncuran stiker di aplikasi BBM.

Sementara bagi Nokia, dengan memboyong BBM di perangkat mereka, dapat mengubah persepsi pengguna, dengan harapan menjaring pengguna baru guna sekaligus menyelamatkan reputasi sebagai salah satu vendor smartphone yang masih punya daya saing.

BBM untuk platform Windows Phone dipastikan akan hadir antara bulan Juli ke September tahun ini, sementara untuk Nokia X bisa langsung di cicipi setelah smartphone tersebut dipasarkan.

Sumber berita Blogs/BlackBerry.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Pengguna BlackBerry ‘Lawas’ Dimanjakan dengan Versi Terbaru Line

Next Story

Resmi Diumumkan, Ini Dia Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S5

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Sejarah Microsoft, Perusahaan Raksasa yang Kian Menggurita

Microsoft mengakuisisi ZeniMax Media pada September 2020 lalu. Dan pada

Emtek Shuts Down BBM Per May 31st 2019

Emtek officially announces BBM shutdown per May 31st, 2019. The