Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Batavia Brawl Season 1, Munculnya Sang Juara Baru

24 February 2020Akbar Priono

Batavia Brawl Season 1 telah selesai diselenggarakan 22 Februari 2020 kemarin. Raelu kali ini harus rela tumbang setelah kalah 3-1 melawan Sabre

Batavia Brawl kini sudah memasuki pertarungan musim pertamanya. Sebelumnya pada 11 Januari 2020 lalu, Batavia Brawl babak Pre-Season sudah terselenggara dengan Raelu muncul sebagai juara. Pada Batavia Brawl Season 1 ini, Raelu kembali lolos ke babak Final. Tapi sayangnya ia dihadang oleh lawan berat yaitu Sabre.

Batavia Brawl Season 1 sendiri dilaksanakan pada akhir pekan lalu, tepatnya tanggal 22 Februari 2020. Memasukin musim pertama, tak heran jika pertandingan berjalan dengan sengit, tak kalah dari masa Pre-Season kemarin. Babak final antara Raelu melawan Sabre sebenarnya seperti menjadi ajang balas dendam bagi Raelu yang sebelumnya terpukul ke babak lower-bracket oleh Sabre. Setelah tertekuk satu kali, ia harus menghadapi TapuMelee, namun ia masih bisa menang cukup mudah dengan skor 3-1 dan kembali merangkak ke atas.

Babak final, Raelu masih bertahan dengan menggunakan karakter Joker melawan Sabre yang menggunakan Jigglypuff dan juga Ridley. Awal permainan, kedua pemain masih berhasil saling mencuri poin. Sabre membuka permainan dengan Jigglypuff berhasil membuat Raelu kewalahan. Pada ronde berikutnya giliran Raelu menunjukkan permainan solid yang membuat kedudukan jadi imbang.

Masuk pertandingan ketiga pada seri best-of-5, Sabre melakukan tindakan berisiko. Ia menggunakan karakter Radley, karakter yang menurut komunitas tergolong ke dalam low-tier character. Menariknya, Sabre kembali menunjukkan permainannya, saling bertukar pukulan Smash ke kiri dan kanan sampai akhirnya Sabre mengalahkan Raelu setelah pertarungan yang sengit.

Pertandingan berikutnya jadi kesempatan terakhir bagi Raelu untuk bertahan di dalam kompetisi. Lagi-lagi pertarungan berjalan sengit, Raelu berkali-kali hampir berhasil membuang Sabre keluar dari layar, namun Jigglypuff yang punya kemampuan untuk mengambang di atas udara benar-benar sangat menyulitkan.

Raelu sudah terbuang oleh Sabre sebanyak dua kali, kini nyawa Joker tinggal satu. Raelu harus berhati-hati agar jangan sampai terbuang keluar layar lagi. Ia berusaha bermain setenang mungkin, namun apa mau dikata, takdir berkata lain, Raelu pada akhirnya terbuang ke luar layar dan menyerahkan kemenangan kepada Sabre. Dengan ini, maka berikut tiga besar Batavia Brawl Season 1.

Sumber: Dokumentasi Hybrid - Akbar Priono
Sumber: Dokumentasi Hybrid – Akbar Priono
  • CHAMPION – Sabre
  • 2nd Place – Raelu
  • 3rd Place – TapuMelee

“Cukup senang melihat pada Batavia Brawl Season 1 ada beberapa pemain baru yang tidak ikut pada turnamen sebelumnya. Jadi memang gelaran seperti Batavia Brawl ini memiliki daya tariknya tersendiri bagi pemain baru. Bagaimanapun, kompetisi komunitas seperti Batavia Brawl ini menjadi salah satu bagian penting untuk membuat sebuah game jadi populer dan dimainkan lebih banyak orang.” ucap Wiku Baskoro co-founder Hybrid.co.id.

“Untuk selanjutnya, kami merencanakan akan ada turnamen setiap bulan untuk Batavia Brawl. Jadi jangan khawatir jika belum bisa menang pada Batavia Brawl sebelum-sebelumnya, karena Batavia Brawl akan diharapkan terus ada setiap bulannya.” Wiku membahas soal kelanjutan Batavia Brawl.

Selamat bagi para pemenang! Pantau terus situs Hybrid.co.id serta akun media sosial Hybrid di InstagramTwitterFacebook, dan YouTube untuk informasi lebih lanjut seputar Batavia Brawl.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV