1. Startup

Baru Dari Facebook, Button Like untuk Komentar

Facebook meluncurkan fitur baru, 'I Like Your Comment'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk 'menyukai' komentar seseorang. Jadi jika relasi anda memberikan komentar akanstatus seseorang atau mengomentari konten lain yang ada di News Feed Facebook, maka akan ada button 'Like' kecil yang bisa anda klik untuk memberikan tanda bahwa anda menyukai komentar itu.

Dari blog resmi mereka, Facebook mengatakan bahwa nantinya pengguna yang memberikan komentar akan mendapatkan notifikasi bahwa komentarnya disukai oleh pengguna lain, mekanismenya sama dengan jika kita 'liking' konten lain yang ada di News Feed Facebook. Selain itu jika anda telah memberikan 'Like' atas komentar tertentu, akan ada pilihan untuk 'unlike' juga, sama seperti button 'Like' untuk konten lain, seperti  'Like' untuk status misalnya.

Menurut Facebook, fitur 'Like' dan fitur untuk memberi komentar di News Feed adalah dua fitur yang paling sentral sebagai sarana berkomunikasi antar pengguna di Facebook, dan merupakan fitur yang paling sederhana sebagai cara yang dilakukan user Facebook dalam memberikan apresiasi atas konten yang dibuat oleh pengguna lain, juga merupakan cara paling sederhana dalam mendiskusikan sebuah konten tertentu.

Meski box komentar menjadi agak penuh dengan tambahan button baru ini, tapi menurut saya fitur ini akan berguna, terutama untuk membangun percakapan antar pengguna Facebook, misalnya kini selain bisa 'Like' status pengguna tertentu, kita juga bisa 'Like' komentar orang lain akan status itu, ini bisa membangun 'percakapan' menjadi lebih luas dan intens, meski untuk masalah noise memang masih bisa diperdebatkan.

Untuk pengaturan siapa saja yang bisa melihat 'Like' atas komentar tertentu, ini akan tergantung dari pengaturan privasi yang pengguna lakukan. Dan untuk melihat siapa saja yang menyukai komentar tertentu, anda cukup klik link di sebelah kanan logo jempol, maka nanti akan muncul kotak yang berisi keterangan siapa saja yang menyukai komentar tersebut lengkap dengan profile picture mereka.

Apakah anda sudah bisa menggunakan fitur 'Like' atas komentar ini? Bagaimana dengan pendapat anda, apakah fitur ini akan berguna atau hanya akan menambah noise di Facebook? Mari share pendapat anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again