Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Sponsor Liga Sepak Bola Inggris kini Sponsori Esports untuk Mahasiswa

2 June 2020Akbar Priono

Barclays bekerja sama dengan National Stundent Esports untuk mensponsori British University Esports Championship, kompetisi esports untuk mahasiswa.

Semakin besarnya esports membuat banyak pihak jadi percaya bahwa industri ini akan meraih kesuksesan di masa depan. Newzoo, salah satu lembaga riset pasar gaming dan esports ternama memprediksi, bahwa nilai industri ini akan mencapai angka Rp15,4 triliun pada tahun 2020. Melihat ini jadi tidak heran banyak ibrand, entah itu endemik atau non-endemik, ingin terjun dan mensponsori perkembangan ekosistem esports.

Setelah ada Pringles yang jalin kerja sama dengan ESL, atau Mastercard yang menjalin kerja sama untuk banner in-game di dalam kompetisi League of Legends, kali ini ada Barclays yang mensponsori esports untuk mahasiswa di Inggris. Nama Barclays mungkin sudah tidak asing bagi Anda pecinta sepak bola. Merupakan bank investasi multinasional asal Inggris, perusahaan ini merupakan title sponsor dari liga sepak bola kasta utama di Inggris.

Sumber: Esports Insider
Game Technology Frenzy, kerja sama pertama NSE dengan Barclays. Sumber: Esports Insider

Barclays mensponsori National Student Esports (NSE) selama tahun akademik 2020/21, yang digunakan untuk mensponsori British University Esports Championship dan membuat inisiatif esports bagi para mahasiswa di masa depan nanti. Mengutip dari Esports Insider, kerja sama ini merupakan lanjutan dari gelaran Barclays Game Technology Frenzy yang diadakan pada bulan Januari 2020 lalu.

Dari Esports Insider, Jonathin Tilbury, Managing Director NSE mengatakan. “Sejak awal, kami terkejut dengan semangat dari tim di Barclays terhadap esports. Kami sangat semangat sekali untuk melanjutkan kerja sama ini dengan brand yang berkomitmen untuk membuat masa depan esports bagi mahasiswa jadi lebih positif.”

Ben Davey, CEO Barclays Venture menambahkan. “Kami sangat senang untuk bekerja sama dengan NSE. Kami melihat betapa pentingnya peran mereka dalam membangun esports akar-rumput di Inggris. Terlebih NSE tak sekadar menyatukan para siswa di penjuru negeri untuk bermain dan berkompetisi bersama, tetapi mereka juga membuat program seperti FutureGen, yang memberi kesempatan bagi para individu untuk berkembang menjadi lebih baik.

Sumber: Esports Insider
Sumber: Esports Insider

Ini sebenarnya bukan kali pertama bagi Barclays terlibat di dalam esports. Sebelumnya mereka juga mensponsori liga LoL lokal Inggris dan Irlandia, United Kingdom League Championship (UKLC) Summer Split, yang akan dimulai pada 14 Juni 2020 mendatang.

Melihat bagaimana liga sepak bola Inggris berkembang pesat, salah satunya berkat sokongan Barclays, semoga saja dukungan Barclays juga bisa membuat esports semakin berkembang baik lokal di Inggris atau internasional.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV