1. Startup

Baidu Indonesia Dukung Perkembangan Ekosistem Mobile di Indonesia

Dukungan diberikan dengan hadirnya Baidu di ajang Echelon Indonesia 2015

Indonesia memiliki potensi besar bagi berbagai aplikasi mobile, baik secara lokal maupun global. Bahkan banyak aplikasi mobile asing yang sukses di Indonesia kerap menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar terpentingnya. Memanfaatkan momentum ajang Echelon Indonesia 2015 yang akan segera dilaksanakan oleh e27 dan DailySocial, Baidu, melalui Android market store mereka Mobomarket, ingin membantu para pengembang lokal dan end user dalam memberikan pengalaman untuk mendapatkan aplikasi secara tepat guna.

Product Manager Mobomarket Edo Suryo Pamungkas mengatakan, “Setiap kali Baidu masuk ke negara lain, dia selalu melokalkan produknya. Kami ingin menyesuaikan supaya produknya sesuai dengan market masing-masing negara.”

Indonesia dinilai memiliki ekosistem yang tak jauh berbeda perihal perilaku dari sudut pandang pengembang, maupun end user. Menyikapi hal tersebut, MoboMarket siap memenuhi komitmen mereka untuk memberikan suatu pengalaman unik bagi para end user produk-produk pengembang aplikasi lokal secara tepat guna.

Lebih lanjut Edo pun menyatakan bahwa untuk mengumpulkan koleksi-koleksi aplikasi mobile yang sesuai dengan pasar lokal tentu membutuhkan dukungan dari rekan-rekan developer, baik itu lokal maupun global. Untuk Indonesia sendiri, Baidu telah bekerja sama dengan para pengembang lokal untuk dapat memberikan aplikasi apa saja yang relevan dengan pengguna Indonesia. Baidu sendiri pernah bekerja sama dengan Everstore dalam mengajak para pengembang lokal untuk memasarkan karyanya melalui salah satu toko alternatif besutan Evercoss.

Melalui ajang Echelon ini, Baidu turut serta mengajak para pengembang lokal untuk terlibat lebih banyak lagi dalam membantu perkembangan ekosistem mobile di Indonesia. Sebagai perusahaan teknologi raksasa, tentunya sudah menjadi kewajiban mereka untuk menggandeng sumber daya lokal demi mewujudkan benefit untuk banyak pihak di masa depan.

Edo menambahkan, “Echelon ini adalah suatu acara yang baik untuk diadakan, hal ini dapat membantu banyak pelaku industri  (mobile) dan dapat memacu pengguna biasa untuk menggunakan teknologi-teknologi  tersedia yang diciptakan oleh berbagai startup, baik itu lokal maupun luar negeri.”

Secara pribadi, Edo sendiri antusias dengan menyambut respon positif dari terselenggaranya acara ini. Apa yang coba diwujudkan merupakan visi dan misi yang serupa demi kebaikan tidak hanya pemegang kepentingan yang terlibat di dalamnya, tetapi masyarakat Indonesia secara umum.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again