Penggunaan media sosial tidak terlepas dari perusahaan atau pemilik merek yang menggunakan berbagai layanan media sosial dalam pemasaran mereka. Selain perusahaan yang menyasar konsumen langsung atau Business to Consumer (B2C) perusahaan yang menyasar perusahaan lain sebagai kosumennya atau Business to Business (B2B) juga menggunakan media sosial. Bagaimana mereka menggunakan media sosial tersebut? Infografik berikut bisa memberikan informasi.
Eloqua mensurvei 548 pemasar B2B untuk mengetahui bagaimana mereka menggunakan media sosial, dari survei ini ditemukan bahwa 64% perusahaan menggunakan pemasaran lewat media sosial dan 36% tidak. Alasan paling utama menggunakan media sosial adalah membuat awareness.
Penggunaan media sosial untuk B2B akan berbeda dari perusahaan yang memasarkan produk mereka ke konsumen langsung, dan meski data survei ini dilakukan pada perusahaan di AS tentunya tetap menarik untuk mempelajari. Berikut infografik lengkap.
Sumber: MediaBistro.