Dark
Light

AYANEO Buka Pre-Order untuk Konsol “Game Boy” Mereka, Pocket DMG

by
1 min read
July 3, 2024

Brand AYANEO mungkin dikenal sebagai salah satu pemain yang berusaha mendulang sukses dari PC gaming genggam seperti AYANEO Geek. Namun, perusahaan asal Tiongkok ini punya pandangan berbeda untuk produk barunya yang menyasar konsol genggam retro.

Tidak hanya satu, AYANEO langsung merilis dua konsol ala ‘Game Boy’-nya, yaitu AYANEO Pocket DMG dan Pocket Micro. Nuansa retro juga langsung terlihat dari desain boxy yang diusung, tapi di dalamnya dua konsol genggam ini menghadirkan spesifikasi dan fitur yang kekinian.

Pocket DMG

Meskipun sama-sama mengotak, namun orientasi layar dan permainan kedua konsol ini berbeda. AYANEO Pocket DMG memiliki bentuk vertikal, dengan layar OLED 3,92 inci dan tombol-tombol kontrol di bagian bawahnya layarnya.

Uniknya, AYANEO menambahkan joystick dan juga touchpad di bagian bawah tombol-tombolnya.Hal ini membuat pengguna nantinya memiliki kebebasan untuk menggunakan mode kontrol yang ditawarkan, atau bahkan mengombinasikannya.

Tidak hanya itu, AYANEO juga memberikan ekstra dua buah shoulder button. Dua tombol ekstra ini secara cerdik diletakkan di bagian bawah bodinya di lokasi biasanya pemain meletakkan jari-jarinya untuk menggenggam konsolnya.

AYANOE Pocket DMG nantinya dapat memainkan game-game retro dengan lancar berkat digunakannya chipset Snapdragon G3x Gen 2. Chipset ini dirancang khusus untuk konsol genggam dan nanitnya dapat mendukung teknologi Ray Tracing.

Pocket Micro

Di sisi lain, AYANEO Pocket Micro memiliki orientasi horizontal layaknya konsol-konsol genggam pada umumnya. Namun secara desain, konsol genggam ini kelihatannya terinspirasi dari Nintendo Game Boy Micro yang diberi sentuhan improvisasi.

Hal yang paling terlihat adalah ditambahkannya dua buah analog di masing-masing sisi kanan dan kiri layarnya. Serta tombol bumper R1, L1, R2, dan R2 di sisi atas konsolnya. Memberikan pengalaman baru saat bermain game retro menggunakan konsol ini.

Untuk dapur pacunya, Pocket Micro menggunakan chipset populer smartphone yaitu Mediatek Helio G99. SoC tersebut disandingkan dengan layar IPS borderless berukuran 3,5 inci. Layar ini memiliki resolusi 4x dari Game Boy Micro yaitu 960×640.

Pre Order Pocket DMG

AYANEO telah membuka masa pre-order untuk Pocket DMG. Untuk mengikuti pre-order, konsumen diharuskan membayar 1.599 Yuan atau sekitar Rp3,6 juta sebagai uang muka. Sayangnya, harga akhir dari konsol ini masih belum diumumkan.

Namun, AYANEO memberikan petunjuk bahwa harga akhir dari Pocket DMG ini akan berada di antara 2.000 Yuan (Rp4,5 juta) hingga 3.000 Yuan (Rp6,7 Juta). Namun perlu diingat bahwa harga tersebut adalah harga di Tiongkok, dan ketika masuk ke Indonesia mungkin harganya bisa berbeda karena ada urusan impor dan lainnya.

Via: Gizmochina

Galih

Video game writer who noob at almost every games. Work hard play harder!

Previous Story

Realme 13 Pro Series 5G Segera Diperkenalkan, realme 12 5G Turun Harga

review Bose Ultra Open Earbuds
Next Story

Review Bose Ultra Open Earbuds, Suara Bass Lembut dengan Desain Unik

Latest from Blog

Don't Miss

Ayaneo Geek Indonesia

Handheld Gaming PC Ayaneo Geek Resmi Hadir di Indonesia

Handheld gaming PC Ayaneo Geek secara resmi akan segera hadir