Dark
Light

Sekian Lama Tanpa Kabar, Asus ZenFone Zoom Akhirnya Diluncurkan

1 min read
December 3, 2015

Masih ingat dengan smartphone berkemampuan 3x optical zoom bernama Asus ZenFone Zoom? Smartphone yang diperkenalkan pada awal tahun 2015 lalu itu akhirnya diluncurkan di Taiwan setelah hampir satu tahun menghilang tanpa kabar. Sayangnya bakal ada banyak penggemar Asus yang kecewa, sebab ZenFone Zoom ternyata dijual menggunakan skema undangan bergaya OnePlus.

Asus ZenFone Zoom digadang-gadang bakal jadi pesaing Galaxy K Zoom besutan Samsung dikarenakan fitur optical zoom yang menemani kamera 13MP-nya. Perangkat bahkan diklaim mempunyai mekanisme kamera yang lebih baik dari rivalnya itu, berkat sistem zoom baru yang bergerak secara horizontal, bukan vertikal seperti yang diterapkan oleh Samsung. Cara ini memungkinkan Asus untuk menekan ketebalan perangkat secara optimal.

Selain fitur 3x optical zoom, kamera smartphone juga menjanjikan kualitas jepretan yang berkualitas super dengan dibenamkannya teknologi OIS, lensa fourpiece buatan Hoya, laser autofocus, 10-mirror dan juga flash berteknologi terbaru.

https://www.youtube.com/watch?time_continue=73&v=2Exajbk4psY

Di balik penampilannya yang tak biasa, Asus ZenFone Zoom juga menyimpan kemampuan operasional yang sangat baik. Ditandai dengan adanya prosesor Intel Atom Z3580 di jantung utamanya, bersama dengan RAM 4GB dan memori 64GB. Ada juga pilihan konfigurasi lain dengan prosesor Intel Atom Z3590 dan memori internal 128GB. Selebihnya meliputi slot microSD, baterai 3.000mAh dan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang mendapat sentuhan aplik ala ZenUI.

Soal harga, Asus membanderol varian 64GB dengan harga $428 sementara varian 128GB di kisaran $489.

Sumber berita PhoneArena dan Asus.

Previous Story

Hasil Pencarian Gambar di Google Kini Bisa Di-Bookmark

Next Story

Pixel Vision Ialah Handheld Console Mewah untuk Pencinta Game Klasik

Latest from Blog

Don't Miss

ROG Ally X 

Handled Gaming PC Terbaru ASUS ROG Ally X Siap Mendarat di Indonesia

Tren PC gaming genggam atau handled gaming PC memang menjadi
Laptop baru ASUS AI

ASUS Siap Bawa Laptop Gaming Next-Level AI PC Pertama ke Indonesia

Sebagai salah satu brand laptop gaming paling populer di Indonesia,