Dark
Light

Asus Umumkan FonePad 7, Tablet Android dengan Prosesor Intel Atom

1 min read
February 26, 2013

Selain Slate 7 dari HP, satu lagi tablet 7 inchi berbasis Android meramaikan perhelatan MWC 2013. FonePad 7 besutan Asus kemarin secara resmi diumumkan pada pergelaran perangkat mobile terbesar di dunia tersebut.

Secara teknis, FonePad 7 dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z2420 dengan kecepatan 1,2 GHz. Untuk memori, FonePad 7 memiliki memori RAM sebesar 1 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB yang bisa ditambahkan dengan microSD hingga 32 GB. Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 3 megapiksel dan kamera depan beresolusi 1,2 megapiksel.

Selain spesifikasi tersebut, Asus juga mengedepankan daya tahan baterai dari FonePad ini. Dengan kapasitas baterai sebesar 4.270 mAh, FonePad digadang-gadang dapat digunakan untuk pemakaian selama 9 jam. Sementara dari segi sistem operasi, tablet yang juga dapat dipakai untuk melakukan dan menerima panggilan telepon ini akan dilengkapi dengan sistem operasi Android versi 4.1 (Jelly Bean).

Penggunaan prosesor Intel Atom pada FonePad 7 ini sekaligus juga menandai upaya Intel untuk menjadi lebih kompetitif di ranah perangkat mobile. Karena meskipun sangat dominan di pasar personal komputer, Intel bisa dibilang terlambat memasuki pertarungan prosesor perangkat mobile. Sebagian besar perangkat mobile yang ada di pasaran menggunakan prosesor buatan ARM atau Qualcomm.

Kabarnya FonePad 7 akan dijual dengan harga 249 dolar AS. Rencananya, tablet ini akan mulai dipasarkan pada bulan Maret nanti dengan pemasaran pertama di benua Eropa. Sama halnya dengan Slate 7 yang juga sudah kami ulas, belum ada informasi ketersediaan FonePad 7 secara global di seluruh dunia.

 

Sumber: Engadget, The Verge, TechCrunch.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Slate 7, Tablet Berbasis Android Pertama dari HP

Next Story

Lolabox Ingin Datangkan Kejutan Untuk Wanita Dengan Sampel Produk Kecantikan

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,
Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia