Dark
Light

ASUS Siap Bawa Laptop Gaming Next-Level AI PC Pertama ke Indonesia

by
1 min read
August 20, 2024
Laptop baru ASUS AI

Sebagai salah satu brand laptop gaming paling populer di Indonesia, ASUS Republic of Gamers (ROG) siap meramaikan pasar Tanah Air dengan laptop gaming Next-Level AI PC. Menariknya, ASUS menyiapkan tidak hanya satu, tapi dua seri laptop gaming terbarunya.

Dua laptop gaming tersebut adalah ROG Zephyrus G16 (GA605) dan TUF Gaming A14 (FA401) yang akan menjadi laptop Next-Level AI PC pertama di dunia yang hadir di Indonesia. Kedua laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen AI 300 Series terbaru.

“Kedua laptop gaming terbaru yang akan segera hadir di Indonesia kali ini merupakan bukti bahwa ASUS tetap berada di lini terdepan dalam hal inovasi teknologi, khususnya laptop berbasis AI,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Laptop baru ASUS AI

Jimmy secara bangga menyebut bahwa kedua laptop gaming terbaru ROG ini sangat istimewa karena akan menjadi laptop gaming pertama di Indonesia yang tersertifikasi sebagai Next-Level AI PC.

Untuk memenuhi klaimnya tersebut, ASUS ROG menggunakan prosesor terbaru AMD Ryzen AI 300 Series yang dirancang untuk menghadirkan performa terbaik dalam komputasi modern. Dibangun dengan arsitektur Zen 5 dan teknologi 4nm, prosesor ini menawarkan hingga 12 core dan dilengkapi dengan grafis AMD RDNA 3.5.

Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series ini menghadirkan pengalaman AI yang transformatif dengan kemampuan pemrosesan AI hingga 50 TOPs melalui NPU-nya. Dengan performa pemrosesan AI itulah yang membuat ASUS berani mengkategorikan kedua laptopnya sebagai Next-Level AI PC.

Performa prosesor AMD tersebut didukung dengan GPU hingga NVIDIA RTX 4070. Sehingga laptop ini memiliki fleksibilitas tinggi untuk melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari gaming, rendering, hingga eksperimen menggunakan teknologi AI.

Dukungan fitur-fitur Next-Level AI menambahkan lapisan kecerdasan AI yang mempermudah pengguna dalam mengelola berbagai tugas dan aktivitas secara efisien. Meski ringkas, sistem pendingin yang efisien memastikan performa tetap stabil bahkan dalam sesi gaming panjang.

Hebatnya, meskipun mengusung spesifikasi tingkat tinggi, namun baik ROG Zephyrus G16 maupun TUF Gaming A14 sama-sama memiliki bodi yang ringkas dan ringan. Membuat kedua laptop gaming ini masih nyaman untuk dibawa mengikuti mobilitas penggunanya.

Laptop baru ASUS AI

Bagi Anda yang membutuhkan laptop gaming yang powerful dengan kemampuan AI namun dengan bodi yang ringkas dan mudah dibawa, maka laptop gaming ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14 ini adalah pilihan terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Apalagi ASUS Indonesia kini tengah mengadakan promo bundel ekslusif terbatas. Sehingga setiap pembelian laptop gaming ASUS ROG/TUF selama 12 Agustus – 30 September 2024 akan berkesempatan untuk mendapatkan bonus berupa gaming gear eksklusif ASUS ROG.

Previous Story

ASUS Zenfone 11 Ultra Siap Dukung Produktivitas Pengguna dengan Teknologi AI

ROG Ally X 
Next Story

Handled Gaming PC Terbaru ASUS ROG Ally X Siap Mendarat di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14 Resmi Hadir di Indonesia

ASUS Republic of Gamers (ROG) akhirnya resmi menghadirkan dua laptop
ROG Ally X 

Handled Gaming PC Terbaru ASUS ROG Ally X Siap Mendarat di Indonesia

Tren PC gaming genggam atau handled gaming PC memang menjadi