Dark
Light

ASUS ROG Umumkan Kehadiran Monitor Dual-Mode ROG Swift OLED Terbaru

by
1 min read
August 5, 2024

Dengan kebutuhan gaming yang semakin beragam, pabrikan monitor gaming-pun kini mulai menghadirkan berbagai inovasi. Salah satunya adalah fitur dual-mode yang membuat penggunanya dapat mengganti-ganti resolusi hingga refresh rate sesuai kebutuhan.

ASUS Republic of Gamers (ROG) adalah salah satu brand yang ikut mengadopsi teknologi tersebut. Lewat kehadiran monitor gaming terbarunya, yaitu ROG Swift OLED PG32UCDP, ASUS ROG menawarkan monitor gaming cerdas yang bisa menyesuaikan penggunanya.

Monitor gaming ini menggunakan panel WOLED 32 inci yang dapat diatur untuk menggunakan resolusi 4K dengan refresh rate 240Hz, atau diturunkan menjadi resolusi Full HD dengan refresh rate yang mampu mencapai 480Hz.

Perpindahan pengaturan pada ROG Swift OLED ini juga cukup mudah karena ASUS telah menyediakan tombol hotkey khusus. Sehingga para gamer dapat beralih dari game FPS kompetitif super cepat ke game AAA terbaru dengan visual yang menakjubkan.

Teknologi ROG OLED terbaru memastikan para gamer disuguhi warna yang akurat, kontras yang luar biasa, dan response time 0,03 ms. Teknologi OLED generasi ketiga pada monitor ini memiliki fitur Extreme Low Motion Blur (ELMB) untuk memperjelas gerakan.

Selain itu, teknologi Anti-flicker OLED eksklusif ROG akan mengurangi flicker selama terjadi fluktuasi frame-rate untuk menghadirkan gameplay yang lebih halus, sedangkan fitur uniform brightness opsional menjaga tingkat pencahayaan tetap konsisten agar nyaman dipandang.

ROG Swift OLED Dual-Mode ini mampu menampilkan visual di beragam aspect ratio, sehingga gamer dapat memilih menggunakan aspect ratio 24,5 inci (mode esports) hingga 27 inci. Hal ini tentu membuat gamer leluasa memilih pengaturan yang paling sesuai dengan mereka.

Agar kompatibel dengan beragam perangkat multimedia, PG32UCDP memiliki konektivitas yang melimpah, seperti DisplayPort 1.4 dengan DSC, HDMI 2.1, USB – C dengan Power Delivery 90W, jack headphone, dan soket tripod di bagian atas monitor.

Untuk mengurangi resiko burn-in dan menjaga suhu panel dan komponen monitor lainnya tetap optimal ROG Swift OLED  ini dilengkapi dengan desain heatsink kustomisasi dengan saluran aliran udara terintegrasi. Ada juga fitur lain seperti Pixel Cleaning, Pixel Move, Screen Saver, dll

ASUS juga menyertakan fitur ASUS DisplayWidget Center, aplikasi intuitif yang dapat mengakses berbagai fungsi seperti OLED Care dan berbagai pengaturan monitor lainnya langsung menggunakan mouse. Ditambah monitor gaming ini juga telah dilengkapi dengan AI Assistant.

Asisten AI pada monitor ROG Swift OLED Dual-Mode ini berisi berbagai fitur yang berguna untuk meningkatkan pengalaman gaming. Beberapa fitur tersebut di antaranya AI Visual , AI Crosshair, AI Sniper, AI Shadow Boost, dan MOBA Map Helper.

ASUS Indonesia memang belum mengumumkan harga resmi dari monitor ROG Swift OLED PG32UCDP ini. Namun sebagai perbandingan harga global untuk monitor ini adalah $1299 atau sekitar Rp21 jutaan.

Previous Story

Samsung Hadirkan TV Premium Rerbaru dengan Dukungan AI

Next Story

Ini Yang Menarik dari Western Digital di #FMS2024

Latest from Blog

Don't Miss

ROG Ally X 

Handled Gaming PC Terbaru ASUS ROG Ally X Siap Mendarat di Indonesia

Tren PC gaming genggam atau handled gaming PC memang menjadi
Laptop baru ASUS AI

ASUS Siap Bawa Laptop Gaming Next-Level AI PC Pertama ke Indonesia

Sebagai salah satu brand laptop gaming paling populer di Indonesia,