Dark
Light

ASUS ROG Resmi Rilis Laptop TUF Gaming A16 Terbaru ke Indonesia

by
1 min read
October 19, 2024

ASUS Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan laptop gaming terbarunya yaitu TUF Gaming A16 (FA608) di Indonesia. Laptop gaming AI ini tidak hanya powerful, tetapi juga tangguh, dan didesain sebagai perangkat ringkas untuk mendukung mobilitas penggunanya.

“Kami mengerti bahwa ada banyak gamers dan pengguna laptop di Indonesia yang membutuhkan laptop ringkas, powerful, dan tangguh. TUF Gaming A16 adalah jawaban dari ASUS untuk mereka,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Jimmy bahkan menyebut bahwa TUF Gaming A16 bukan sekadar laptop gaming, tetapi juga laptop all-rounder 16 inci terbaik yang bisa didapatkan saat ini. Terutama untuk mereka yang membutuhkan performa AI, mobilitas, dan durabilitas.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, salah satu poin yang mendapat perhatian utama adalah mobilitas. Untuk itu TUF Gaming A16 hadir dengan desain yang ringkas dan solid. Menjadikannya laptop gaming yang ideal bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

Laptop gaming 16 inci ini memiliki dimensi 35,4 x 26,9 x 1,79-2,57 cm dengan bobot hanya 2,2 kg. Membuatnya ideal untuk dibawa berpergian kemanapun dan tetap tangguh untuk bermain game dan melakukan produktivitas sehari-hari.

Desain luarnya kini tampil makin minimalis tapi tetap tangguh lewat warna Jaeger Gray. Sedangkan di dalam, TUF Gaming A16 ini dilengkapi layar 16 inci beresolusi 2,5K (2560x1600px) dengan refresh rate hingga 165Hz dan response time 3ms untuk visual yang halus dan responsif.

Reproduksi warna pada layarnya cukup akurat dengan cakupan 100% sRGB membuat laptop ini juga cocok untuk aktivitas kreatif. Dan sudah mendukung teknologi G-Sync dan tingkat kecerahan hingga 400 nits sehingga dapat digunakan di berbagai kondisi cahaya tanpa masalah.

Pada dapur pacunya, ASUS memberikan TUF Gaming A16 terbaru ini prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 dengan 12 core, 24 thread, dan kecepatan hingga 5,1 GHz. Ada juga dukungan AMD XDNA NPU dengan kekuatan hingga 50TOPS untuk memaksimalkan kinerja berbasis AI.

Untuk urusan grafis, ASUS TUF Gaming A16 dilengkapi dengan NVIDIA GeForce RTX 4060 yang memiliki TGP hingga 140W. Membuatnya dapat memainkan berbagai game berat hingga rendering grafis 3D yang berat dengan efisiensi tinggi.

RAM-nya sudah menggunakan LPDDR5X 7500 MHz sebesar 32GB untuk memastikan laptop ini dapat melakukan multitasking tanpa hambatan. Sedang penyimpanannya sudah menggunakan SSD NVMe PCIe 4.0 berkapasitas 1TB.

Kabar baiknya, laptop ASUS TUF Gaming A16 ini sudah tersedia di berbagai ASUS ROG Store dan partner ASUS di seluruh Indonesia. Harga yang diberikan untuk laptop gaming AI ini sendiri adalah Rp29.999.000.

Konsumen yang membeli laptop ini juga akan mendapatkan bonus berupa periferal ROG seperti ROG Ally Premium Travel Case hingga ROG Ranger Gaming Backpack 16.

Previous Story

Ini Dua Chromebook Baru dari Lenovo

Latest from Blog

Ini Dua Chromebook Baru dari Lenovo

Lenovo memperkenalkan dua Chromebook terbaru, yakni Lenovo Chromebook Duet (11″, 9) dan Lenovo Chromebook Duet EDU G2, yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas

Don't Miss

Lenovo Pamerkan Teknologi Legion ColdFront: Vapor untuk Laptop Gaming-nya

Lenovo memang telah berkomitmen untuk terus menghadirkan teknologi terdepan di

Selain Fitur Video Jempolan, Fitur AI di Zenfone 11 Ultra Sudah Mendukung Bahasa Indonesia

ASUS Zenfone 11 Ultra punya fitur dan  teknologi kamera mutakhir