Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

ASUS ROG Phone 5 Mendapatkan Mode Esports Lewat Update Terbarunya

14 March 2021Yabes Elia

Meski baru saja diumumkan beberapa hari lalu, ROG Phone 5 langsung mendapatkan update patch.

ASUS ROG Phone 5 memang baru saja diumumkan beberapa hari yang lalu. Namun ia sudah mendapatkan software update pertamanya. Update firmware versi 18.0830.2101.73 untuk model ZS673KS itu menambahkan Esports Mode, theme pack Akira Character, dan editor animasi untuk ROG Vision lewat Armoury Crate.

Selain itu, update tersebut juga meningkatkan kamera ponsel dan stabilitas sistem serta menyuguhkan beberapa theme hasil kerja sama dengan sejumlah game publisher populer.

Berikut ini adalah daftar lengkap dari update pertama untuk ROG Phone 5 yang kami kutip dari GSM Arena.

  • Melengkapi advanced setting dari system modes di Armoury Crate
  • Menambahkan animation editor untuk ROG Vision di Armoury Crate. Sekarang mendukung fungsi share dan import
  • Menambahkan sejumlah gestur motion control di Air Trigger 5
  • Menambahkan Esports Mode yang mengaktifkan mode “do not disturb” dan juga menonaktifkan fungsi keymapping, macro, quick controls, dan yang lainnya (yang akan sangat berguna untuk memastikan fair play di turnamen)
  • Menambahkan ROG Akira Character theme pack
  • Menambahkan sejumlah theme pack hasil kerja sama dengan sejumlah game publisher
  • Menambahankan “Upcoming alarm notification” setting di Clock — dikirim 2 jam sebelum alarm yang terjadwal.
  • Optimisasi user experience fungsi Camera
  • Optimisasi stabilitas sistem
  • Optimisasi ROG Vision
  • Optimisasi stabilitas saat charging

Buat yang belum tahu, ROG Phone 5 adalah ponsel gaming terbaru dari ASUS setelah ROG Phone 3 (tidak ada ROG Phone 4 — mungkin karena kepercayaan seputar angka 4).

Ponsel gaming yang perkasa ini dijejali dengan berbagai artileri kelas berat seperti Snapdragon 888, Adreno 660, 8-16GB RAM, 128 dan 256 internal storage, serta baterai sebesar 6000mAh. Sedangkan layarnya, ROG Phone 5 menggunakan layar AMOLED berukuran 6.78 inci 144Hz dengan resolusi 1080×2448.

Untuk kameranya, ASUS menyematkan 4 kamera ke ponsel ini. Satu kamera swafoto 24MP di depan, satu kamera utama 64MP, satu kamera ultrawide 13MP, dan satu lagi kamera macro 5MP. Untuk lebih detail soal spesifikasinya, Anda bisa mengunjungi laman resminya di sini. Sayangnya, sampai artikel ini ditulis, saya belum dapat menemukan konfirmasi resmi dari ASUS soal berapa harganya dan varian apa saja yang tersedia di Indonesia.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV