Dark
Light

Asus Memamerkan Dua Seri Zenbook Baru Tercanggih di Kelasnya

1 min read
September 5, 2013

Asus mengenalkan dua buah varian terbaru ultrabook high-end mereka, Zenbook. Dua seri Zenbook terbaru ini diperkenalkan dalam pameran ” tahunan Internationale Funkausstellung Berlin, atau yang biasa kita kenal dengan IFA yang telah dimulai untuk para anggota pers hari ini. UX301 dan UX302, begitulah nama yang disandang mereka, merupakan sepasang ultrabook dengan spesifikasi tercanggih di kelasnya.

Berbeda dari APU milik AMD yang kian populer di kalangan gamer, tampaknya Haswell dari Intel menjadi pilihan produsen-produsen notebook high-end multimedia. Arsitektur ini juga digunakan Asus untuk menjadi reaktor tenaga utama di dalam mereka, dan kedua ultrabook ini rencananya akan menggantikan varian terdahulu sebagai notebook flagship di lini Zenbook.

Secara kasat mata, Anda mendapatkan dua jenis tampilan layar 13,3 inci, masing-masing dengan dua pilihan resolusi: layar backlit LED dengan fitur multi-touch 10-titik, beresolusi 2560×1440 WQHD atau IPS full-HD 1920×1080. Sangat mengagumkan, Asus tampaknya berusaha memperkecil celah dengan Retina Display di MacBook Pro yang diusung sebagai device berlayar ‘terbaik’ di dunia saat ini.

Seperti varian Zenbook milik Asus lainnya, Anda bisa memilih persenjataan hardware di dalamnya. Selain bisa memilih beberapa jenis Intel Core terbaru seperti i5-4200U hingga i7-4558, Asus juga memberikan Anda pusat pengolahan grafis Intel Iris ataupun Nvidia GeForce GT 730M dengan teknologi Nvidia Optimus.

Untuk membungkus semua ini, Asus menggunakan bahan Gorilla Glass 3 yang melindungi bagian atas layar. Tampilannya sangat cantik, dengan menggunakan aksen brushed aluminium, ultrabook ini hanya memiliki tebal 1,55 sentimeter dan bobot 1,5 kilogram – sangat ringan.

Jika Anda selalu mengutamakan kecepatan dalam mengakses dan memproses data, kedua varian Zenbook baru ini tersaji dalam pilihan penyimpanan SSD hingga 512GB, dan Anda juga bisa memilih versi RAID0 serta harddisk berkapasitas 750GB.

Tentu saja konektivitas adalah hal penting dalam mobilitas, UX301 dan UX302 memiliki Bluetooth 4.1, DisplayPort Mini, dua buah port USB 3.0 (tiga buah pada UX302), sebuah Micro-HDMI 1.4 (HDMI pada UX302), slot jack microphone 3,5mm serta SD card reader.

Dan sebagai pelangkap, seperti biasa, Asus membenaman chip SonicMaster ke dalam kedua ultrabook canggih ini. Walaupun dentuman bass terdengar kurang spesial, SonicMaster mampu menghadirkan hasil audio yang sangat jernih untuk sebuah notebook.

Sebagai berita tambahan, Asus juga mengumumkan Transformer Pad baru dengan Tegra 4 dan juga mengenalkan Fonepad baru mereka.

Sumber: TechRadar.

Previous Story

Microsoft ‘Meresmikan’ Tanggal Rilis Xbox One

Next Story

Microsoft Siapkan Surface Pro 2, Tablet Penerus Surface Pro Dengan Prosesor Haswell

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

ROG Ally X 

Handled Gaming PC Terbaru ASUS ROG Ally X Siap Mendarat di Indonesia

Tren PC gaming genggam atau handled gaming PC memang menjadi
Laptop baru ASUS AI

ASUS Siap Bawa Laptop Gaming Next-Level AI PC Pertama ke Indonesia

Sebagai salah satu brand laptop gaming paling populer di Indonesia,