Dark
Light

Asus Live, Keluarga Baru Smartphone Asus

1 min read
January 14, 2016

Salah satu produk paling sukses besutan Asus adalah smartphone seri ZenFone. Tak terbantahkan. Spesifikasi yang mumpuni namun terjangkau di kantong menjadi kunci keberhasilan Asus ZenFone dalam merebut hati jutaan konsumen di seluruh dunia. Tapi dengan persaingan industri mobile yang begitu ketat, tentu Asus tak ingin berdiam diri dan terhenti di ZenFone saja. Inovasi dibutuhkan untuk bertahan, langkah pertama tampaknya sudah diambil oleh perusahaan yang secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya bernama Asus Live.

Asus Live (G500TG) saat ini baru tersedia di Brazil. Namun tak tertutup kemungkinan Asus juga akan memboyongnya ke pasar lain. Di Brazil, Asus Live ditawarkan seharga $210. Cukup mahal, tapi jangan salah paham dulu, di Brazil harga peralatan elektronik memang relatif lebih mahal, jadi meskipun Asus Live dijajakan seharga kelas menengah, sejatinya spesifikasi perangkat ada di level low-end.

Asus Live

Sebagai pembuka kita awali dari jeroannya dulu. Di mana Asus membenamkan chipset MediaTek MT6580 yang terdiri atas empat inti prosesor berkecepan 1,3GHz. Beruntung perangkat mendapatkan bekal RAM 2GB, jadi kemampuan multi-taskingnya sudah cukup baik. Komponen-komponen ini kemudian dibalut oleh body berdimensi 144.5 x 71 x 9.98 mm dan layar IPS 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Selain sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Asus Live tiba dengan penawaran kamera yang cukup baik. Untuk mendapatkan hasil jepretan yang lebih baik, pengguna disuguhkan kamera utama 8MP. Sementara kamera selfie-nya hanya 2MP, lalu ada dukungan 3G, dual SIM dan tambahan menarik berupa penyimpanan 100GB di Google Drive secara cuma-cuma selama 2 tahun.

Material utama perangkat terbuat dari plastik, kemudian ia dipoles tiga pilihan warna yakni blue, magenta dan yellow.

Sumber berita PhoneArena dan Asus.

Previous Story

Layanan Streaming Musik Guvera Kini Bisa Dinikmati Pengguna Speaker Sonos

Next Story

Naim Luncurkan Mu-so Qb, Speaker Nirkabel Premium Berukuran Ringkas

Latest from Blog

Don't Miss

Asus ZenFone Live Dirancang untuk Siaran Langsung dan Selfie yang Sempurna

Menjelang gelaran MWC 2017 yang baru akan dimulai pada akhir

Tanpa Sambutan Khusus, Asus ZenFone Pegasus 3S Hadir dengan Fitur Tak Kalah Wah

Setelah meramaikan ajang CES 2017 di Las Vegas dengan memamerkan