Gadget News
for SEO
Gadget News

ASUS Hadirkan ExpertBook B5 Series, Laptop Bisnis Dengan Intel EVO Platform Dan Layar ASUS OLED

1 March 2022Lukman Azis

Laptop bisnis ini tersedia dalam dua form-factor yaitu clamshell dan convertible

ASUS telah mengumumkan ExpertBook B5, laptop bisnis dengan desain ultra-portable, ketebalannya di angka 16,9 mm dan bobotnya hanya 1 kg. Ia dilengkapi layar berteknologi ASUS OLED, serta hadir dalam dua form-factor yaitu clamshell (B5302CEA) dengan layar yang dapat dibuka hingga 180 derajat dan convertible (B5302FEA) dengan layar yang dapat diputar 360 derajat.

Layarnya sendiri berukuran 13,3 inci dengan resolusi FHD dalam aspek rasio 16:10 dan punya screen-to-body ratio mencapai 92%. Berkat ASUS OLED, layar ExpertBook B5 menawarkan color gamut 100% DCI-P3, serta telah mengantongi beberapa sertifikasi PANTONE Validated Display, TÜV Rheinland untuk eye care, dan teknologi HDR VESA DisplayHDR True Black.

Berfokus pada mobilitas, ExpertBook B5 tak hanya tampil dengan bodi ringkas tetapi juga tangguh. Bagian belakang layar dan bawah bodi dibuat menggunakan bahan magnesium-aluminium alloy. Ketangguhannya diakui melalui sertifikasi lolos pengujian ekstrem berstandar militer AS (MIL-STD 810H) yang memastikannya dapat selalu diandalkan, baik untuk pengoperasian dalam kondisi ekstrem hingga penggunaan sehari-hari.

Ditenagai Prosesor 11th Gen Intel Core

Untuk dapur pacunya, ExpertBook B5 ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core. Ditopang dengan memori DDR4 3200Mhz berkapasitas hingga 48GB dan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID untuk meningkatkan performanya.

ExpertBook B5 juga tervalidasi sebagai laptop Intel EVO Platform. Dengan demikian, ia dipastikan dapat tampil dengan performa gesit meski tidak terhubung ke sumber listrik, memiliki daya tahan baterai yang panjang, dan responsif untuk berbagai aktivitas.

Masa pakai panjang laptop ini mampu bertahan hingga 14 jam dalam satu kali pengisian daya dan itu berkat kombinasi hardware modern yang efisien. Pengisian dayanya dilakukan melalui port USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung teknologi USB power delivery menggunakan adapter yang ringkas dan dapat diisi menggunakan power bank.

ExpertBook B5 juga dibekali dengan fitur keamanan terkini. Selain dibekali chip TPM 2.0 untuk menjamin integrasi dan keamanan data yang disimpan di dalam laptop, ia hadir dengan sistem keamanan biometrik yang mengandalkan sensor pembaca sidik jari (fingerprint) yang telah terintegrasi dengan Windows Hello.

Berbagai fitur pendukung telah disiapkan secara khusus, salah satunya adalah fitur two-way AI noise-cancelling yang dapat mengenali dan mengeliminasi berbagai jenis suara bising (noise) saat pengguna ExpertBook B5 melakukan conference call. Fitur ini tidak hanya berlaku untuk mikrofon di ExpertBook B5 secara satu arah, tetapi juga dapat mengeliminasi noise dari lawan bicara. Juga ada ASUS NumberPad 2.0 yang memungkinkan laptop berukuran kecil seperti ExpertBook B5 memiliki tombol numpad dengan mengubah touchpad menjadi numpad.

Dukungan konektivitasnya pun tergolong lengkap, termasuk protokol WiFi generasi terbaru WiFi 6 yang memungkinkan transfer data dapat dilakukan lebih cepat dan stabil. Port yang tersedia di laptop ini di antaranya adalah USB Type-A, HDMI, 3.5mm combo audio port, dan gigabit ethernet melalui micro HDMI.

Dua port USB Type-C Thunderbolt 4 juga tersedia di ExpertBook B5. Selain menawarkan kecepatan transfer data tinggi, yaitu hingga 40Gbps, port Thunderbolt 4 juga dapat digunakan untuk pengisian daya dan port display output yang mendukung resolusi hingga 8K.

Harga ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA) dimulai dari Rp21 juta dan model (B5302CEA) dimulai dari Rp22 juta. Spesifikasi utamanya sebagai berikut:

  • CPU: Intel Core i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
  • Operating System: Windows 11 Pro
  • Memory: Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM
  • Storage: Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support
  • Display: 13,3″ (16:10) OLED Full-HD (1920×1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio
  • Graphics: Intel Iris Xᵉ Graphics
  • Input/Output: 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack
  • Camera: 720p HD camera
  • Connectivity: Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
  • Audio: Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported
  • Battery: 66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  • Dimension: 30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm
  • Weight: 1.11kg
  • Colors: Black
  • Warranty: 2 tahun garansi global with optional warranty upgrades

 

Play video

4 July 2022

Ini Alasan realme Rilis Banyak Varian realme GT Neo 3 #quickquery

realme belum lama ini hadirkan smartphone terbaru realme GT Neo 3. Ponsel ini hadir dalam beberapa varian. Simak alasan ...

Others from #HybridTV