Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Asterigos Tawarkan Sensasi Bertarung di Era Fantasi ala Romawi Kuno

14 September 2021Daniel Hamiaz

Action RPG ini memampukan pemain untuk bertarung dengan lima jenis senjata yang berbeda.

Asterigos merupakan salah satu game yang dipamerkan saat PlayStation Showcase 2021. Action RPG ini menjadi salah satu game yang berhasil mencuri perhatian pemain. Melalui trailer pendek, Asterigos menunjukkan sedikit cerita dan gameplay-nya.

Pemain akan bermain sebagai Hilda, seorang ksatria berani dari Northwind Legion. Ia sedang mencari ayahnya yang hilang dan pergi berkelana. Sampai suatu ketika ia memasuki sebuah kota mistis yang terkutuk. Di situ, ia menyaksikan sejarah dan rahasia di balik kebangkitan dan keruntuhan dari kota tersebut. Hilda akan menemui banyak pilihan sulit, yang akan menentukan nasib dari seluruh kerajaan tersebut.

Developer Asterigos, Acme Gamestudio, menyatakan bahwa game ini akan berfokus pada tiga aspek yaitu eksplorasi, storytelling, dan tantangan.

Pemain akan menjelajahi Aphes, sebuah kota yang dipenuhi dengan misteri dan musuh yang diam di kota tersebut. Mulai dari reruntuhan kota, penjara bawah tanah, hingga arena pertarungan seperti Colloseum.

sumber: Asterigos

Cerita yang terjadi pada game ini akan diceritakan dengan berbagai perspektif, untuk memberikan pengalaman bermain yang unik dan menarik. Sepanjang perjalanannya, apapun yang diperbuat Hilda akan mengubah sejarah kota tersebut.

Untuk pertarungannya, Asterigos memiliki mekanisme pertarungan yang unik. Pemain dapat memakai berbagai jenis senjata, dengan keunikannya masing-masing. Senjata-senjata tersebut adalah:

1.Sword and Shield

Sword & Shield adalah senjata yang seimbang, baik dari segi pertarungan maupun pertahanan. Senjata ini mampu menahan hampir segala jenis serangan.

2.Daggers / Dual Blades

Daggers merupakan senjata yang menawarkan gameplay yang gesit dan lincah. Dengan pertarungan tempo tinggi dan kemampuan menghindari serangan, pemain dapat mengontrol alur pertarungan dengan cepat.

3.Hammer

Seperti RPG lain, Hammer merupakan senjata kuat namun dengan tempo permainan yang lebih lambat. Serangan kuat dari Hammer mampu mendobrak pertahanan musuh dengan mudah.

4.Staff

Pasti ada yang kurang, tanpa adanya penggunaan sihir di RPG fantasi. Pemain dapat menyerang dari jarak yang jauh dengan Staff, bahkan sebelum musuh mampu mendekati pemain.

5.Bracelets

Berbeda dengan Staff yang memiliki gameplay yang aktif, Bracelets memberikan gameplay yang reaktif. Pemain dapat menaruh magic mines di area sekitar, yang akan meledak bila ada musuh yang mendekat. Bracelets juga dapat memberikan serangan sihir jarak dekat.


Belum ada tanggal rilis yang diberikan oleh Acme Gamestudio, namun developer memastikan bahwa game ini akan dirilis pada akhir musim semi 2022 (Maret-Mei) untuk PlayStation 4 dan diikuti dengan Playstation 5 pada akhir musim gugur 2022 (September-November). Nantinya Asterigos direncanakan rilis untuk PC, PlayStation 4, dan PlayStation 5.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV