Esports Ecosystem

Aron Manurung Raih Top 8 di Street Fighter V CPT 2020 Online SEA #2

21 Sep 2020 | Akbar Priono
Aron Manurung memberikan perlawanan terbaiknya terhadap Dixon dari Singapura di lower-bracket Street Fighter V CPT 2020 Online SEA #2.

Setelah Street Fighter V Capcom Pro Tour Online SEA selesai diselenggarakan Juni 2020 lalu, kini CPT 2020 Online: SEA berlanjut ke pertandingan jilid ke-2. Dalam pertandingan ini, kontestan asal Indonesia yaitu Aron Manurung, berhasil meraih posisi top 8, setelah bertarung sengit melawan Dixon asal Singapura.

Perjalanan Aron menuju top 8 tidak sepenuhnya mulus. Pada pertandingan top 16, Aron sempat tersandung ketika menghadapi Oswald yang juga berasal dari Singapura. Turun ke lower-bracket, Aron terpaksa menghadapi sesama pemain asal Indonesia, yaitu Abiyoga Candra atau KiteOrca. Bertarung sengit, Aron Manurung berhasil lolos ke top 8 setelah menang 2-1 lawan KiteOrca.

Pada pertandingan lower-bracket top 8, Aron Manurung bertemu dengan Dixon, yang menggunakan M.Bison sebagai karakter andalannya. Aron Manurung dengan menggunakan Nash melakukan perlawanan yang sangat agresif dalam seri pertandingan best-of 5. Sejak ronde pertama, Aron mencoba melakukan perlawanan agresif tersebut. Namun, Dixon dengan M.Bison sabar sekali menunggu peluang menyerang terbuka. Game pertama pun berhasil didapatkan oleh Dixon.

Game kedua Aron mencoba sedikit lebih sabar, membiarkan Dixon menyerang lebih dahulu sambil mempelajari pola gerakannya. Strategi tersebut ternyata berbuah manis, Aron berhasil mendapatkan celah-celah berarti yang dimanfaatkan dengan kombinasi gerakan paling optimal. Akhirnya game kedua bisa didapatkan oleh Aron, sehingga menyeimbangkan keadaan menjadi satu sama.

Game ketiga jadi pertukaran yang sengit antara kedua belah pihak. Baik Aron maupun Dixon sama-sama melakukan serangan agresif yang membuat pertarungan jadi sangat menegangkan. Aron kembali bertanding dengan cermat sehingga ia bisa mendapatkan game tersebut.

Game empat, kesempatan besar bagi Aron untuk melaju ke babak selanjutnya. Namun kini giliran Dixon yang bermain lebih solid. Pertandingan dipaksa sampai ke game lima, yang menjadi kesempatan penting bagi kedua belah pihak. Dixon sempat kalah satu ronde, tapi setelahnya ia berhasil melakukan pola serangan agresif tanpa celah, membuat Aron kelimpungan. Pola serangan tersebut dilanjutkan pada ronde terakhir, dan Aron masih belum memnemukan jawaban terbaik untuk mengatasi hal tersebut. Akhirnya setelah pertarungan sengit, Aron pun tumbang melawan Dixon dengan skor 2-3.

Dengan itu, maka berikut hasil keseluruhan dari Street Fighter V CPT Online SEA 2 yang diselenggarakan tanggal 19 & 20 September 2020 kemarin:

Sumber: Capcom Fighters
Sumber: Capcom Fighters
  1. RAZER|Xian – Seth/Ibuki
  2. RSG|Bravery – Cammy
  3. Oswald – Laura/Poison
  4. SIN|Brandon – Akuma
  5. TGU|MindRPG – M.Bison/Necalli
  6. Dixon – M.Bison
  7. AronManurung – Nash/Vega
  8. uP|POTAto09^^ –  R.Mika

Xian dengan menggunakan Seth keluar sebagai juara setelah pertandingan yang cukup mendominasi melawan Bravery di laga final dari CPT Online SEA #2. Sejauh ini, karakter Seth memang terbilang masih menjadi salah satu karakter kuat dan konsisten di Street Fighter V.

Perjuangan yang luar biasa dari Aron Manurung di Street Fighter V CPT Online SEA #2. Walau hasilnya sedikit menurun jika dibandingkan dengan CPT Online SEA #1, namun ini tetap menjadi konsistensi yang baik dari Aron di seri turnamen CPT Online. Terima kasih atas perjuangannya, semoga bisa Aron bisa mendapat prestasi lebih baik lagi di masa depan.