Gaming News

Bersiaplah, ArcheAge SEA Segera Rilis Pada LINE POD

20 May 2020 | Akbar Priono
Pra-registrasi LINE POD dimulai 14 Mei 2020, Sementara itu, pembuatan pra-karakter ArcheAge SEA akan dimulai pada 28 Mei 2020 mendatang.

Pada 14 Mei 2020 lalu, LINE mengumumkan platform PC Gaming terbaru besutan mereka yang bernama LINE POD. Platform PC Gaming ini dijadwalkan akan diluncurkan untuk 3 negara terlebih dahulu, yaitu Taiwan, Thailand, dan Indonesia, yang lalu dilanjut untuk negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Lewat rilis, dikatakan bahwa LINE POD direncanakan akan merilis 5 game sebagai awalan, yaitu Free Style, Game of Thrones Winter is Coming, ArcheAge, Hunter’s Arena: Legends, dan Rebirth Online. Kemarin (19 Mei 2020), ArcheAge menjadi game pertama dari 5 game tersebut, yang diumumkan jadwal rilisnya untuk LINE POD.

Mengutip rilis, walau didistribusikan melalui LINE POD, namun penerbitan ArcheAge tetap dipegang langsung oleh sang pengembang yaitu XLGAMES. Rilis sejak 15 Januari 2013, ArcheAge bisa dibilang sebagai salah satu game MMORPG yang sukses di pasaran. Mereka berhasil menarik minat gamers di 7 negara yaitu Korea Selatan, Amerika Serikat, Eropa, Rusia, Tiongkok, Jepang, dan Taiwan.

Jake Song CEO XLGAMES. Sumber: Rilsi resmi
Jake Song CEO XLGAMES. Sumber: Rilsi resmi

Jake Song CEO XLGAMES mengungkap perasaannya terkait perilisan ArcheAge untuk pertama kalinya di pasar Asia Tenggara. “Saya merasa sangat terhormat dapat memperkenalkan karakteristik yang unik, serta kebebasan eksplorasi dunia yang ditawarkan oleh ArcheAge. Ini adalah layanan game pertama yang kami terbitkan sendiri secara internasional. Kami akan melakukan yang terbaik dalam mengoperasikan game sehingga komunitas di Asia Tenggara bisa menikmati dan memainkan ArcheAge dengan harga yang pantas dan berbagai macam hadiah.”

Riis tahun 2013 lalu, ArcheAge menawarkan beberapa fitur yang membuat MMORPG ini memiliki keunikannya tersendiri. ArcheAge kerap kali disebut oleh pengembang sebagai fantasy-sandbox MMORPG, karena game ini yang menerapkan fitur crafting, membuat kastil, menguasai daerah, hingga peperangan skala besar.

Hingga saat ini, ArcheAge mendapat penerimaan yang cukup baik dari para pemainnya. Dengan skor metacritic sebesar 80, ArcheAge disebut memiliki jumlah konten menarik yang tidak terbatas, grafis ciamik yang memanjakan mata, dan dianggap sebagai satu contoh penerapan yang baik dari genre sandbox di dalam game MMORPG.

Rilis untuk pasar Asia Tenggara, ArcheAge SEA nantinya akan tersedia dalam bahasa lokal, termasuk Indonesia, dan Thailand. Pra-registrasi LINE POD sudah dimulai sejak 14 Mei 2020 kemarin yang bisa dilakukan pada situs game.line.me. Sementara itu, pembuatan pra-karakter ArcheAge SEA akan dimulai 28 Mei 2020 mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengikuti Facebook Page resmi ArcheAge SEA berikut ini.

Bagaimana? Apakah Anda juga sudah tidak sabar untuk mencicipi ArcheAge pada platform LINE POD?