Dark
Light

Applika Jadi Perangkat Pemasaran Aplikasi, Tawarkan Reward E-cash untuk Konsumen

1 min read
June 28, 2016
Pengembang bisa mendapatkan traksi, pengguna bisa mendapatkan tambahan pendapatan

Smartphone adalah satu perangkat mobile yang paling digandrungi saat ini dan untuk membuat aplikasi menjadi populer di antara pengguna, teknik pemasarannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Applika mencoba menjadi jembatan bagi pengembang yang ingin aplikasinya lebih populer dan lebih lama disimpan di layar pengguna dengan biaya yang lebih terjangkau, sementara konsumen mendapatkan benefit tambahan pendapatan . Untuk pengguna ber-platform Android, Applika memungkinkan pengguna mendapatkan pendapatan yang bisa dicairkan dalam bentuk Mandiri e-cash.

Applika dikembangkan oleh JAS Kapital dan beberapa investor lainnya yang secara eksklusif bekerja sama dengan Mandiri e-cash. Applika menawarkan nominal uang kepada pengguna yang telah mengikuti serangkaian tahap, seperti menginstalasi aplikasi partner Applika, keep (menjaga aplikasi tersebut dalam tempo tertentu), dan share atau bagikan tautan aplikasi ke media sosial, email, atau lainnya. Saldo yang telah terkumpul bisa dicairkan ke Mandiri e-cash secara otomatis dengan syarat telah memiliki akun Mandiri e-cash.

Applika baru diluncurkan Minggu lalu, tepatnya 20 Juni 2016. Di awal operasinya ini Applika masih sibuk untuk mengenalkan dan mengedukasi pengguna tentang Applika. Selain itu Applika juga mengajak para pemilik aplikasi untuk tergabung sebagai partner di Applika.

“Benefit untuk aplikasi-aplikasi yang di-feature di dalam Applika, kita membantu mempromosikan aplikasi tersebut. Kurang lebih hampir sama seperti aplikasi yang di-feature di Mobomarket maupun market store Android lainnya. Pricing untuk di-feature di Applika juga sangat rendah dibanding platform iklan lainnya,” ungkap Business Development Manager Applika Steffi Rahardjo.

Steffi lebih jauh menjelaskan bahwa kemudahan juga ditawarkan bagi aplikasi yang ingin bergabung di platform milik Applika. Di antaranya adalah semua aplikasi yang sudah bergabung dengan Google Play dapat langsung mendaftarkan diri ke Applika. Yang dibutuhkan hanya detil APK.

“Dari segi user, Applika berharap untuk mendapatkan sekitar 500 ribu-1 juta user, sedangkan untuk segi merchant/aplikasi pada akhir tahun ini ingin mendapatkan sekitar 20-50 merchant yang bergabung/tayang di aplikasi Applika,” imbuh Steffi.

Dari segi konsep dan model bisnis, Applika ini mirip dengan aplikasi Pop Slide. Yang membedakan keduanya adalah Applika menjanjikan pencairan dengan Mandiri e-cash sedangkan Pop Slide menawarkan penukaran poin dengan pulsa.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Facebook untuk iOS Kedatangan Fitur Slideshow, Otomatis Ciptakan Klip Pendek dari Beberapa Foto dan Video

Next Story

Educa Studio Meluncurkan Aplikasi Pendidikan Anak Dunia Marbel

Latest from Blog

Don't Miss

Startup pengembang teknologi imersif Arutala memproduksi aplikasi berbasis teknologi Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Mix Reality (MR), PC Simulator, hingga 360° Video untuk berbagai sektor bisnis

Komitmen Arutala Percepat Implementasi Teknologi Imersif untuk Bidang Edukasi

Sebelum istilah metaverse ramai dibicarakan, banyak pihak yang skeptis dengan
Jajaran founder VCGamers / VCGamers

VCGamers Dapat Pendanaan 37,3 Miliar Rupiah, Hadirkan Platform Social Commerce dan NFT untuk Game

VCGamers merupakan sebuah platform social commerce untuk pemain game. Baru-baru