Dark
Light

Apple Kini Jadi Perusahaan Paling Berharga Sepanjang Sejarah

by
1 min read
August 21, 2012

Saham Apple yang terus meroket, mengalami kenaikan sebesar US$16 dan diperdagangkan pada hari Senin (waktu US) seharga US$664.74 per lembar, menjadikan perusahaan ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$623 miliar. Angka ini menjadikan Apple sebagai perusahaan publik paling berharga sepanjang sejarah.

Kenaikan saham ini diperkirakan disebabkan oleh munculnya berbagai kabar seputar perangkat baru yang akan diperkenalkan Apple, seperti iPhone 5, serta kemungkinan produk lain, iPad mini serta rumor bisnis televisi yang kabarnya akan dimasuki Apple.

Angka kapitalisasi pasar yang dicapai Apple ini mengalahkan Microsoft yang bulan Desember 1999 bernilai US$618.9 miliar. Saat ini valuasi Microsoft kurang lebih US$257.6 miliar.

Namun demikian Asymco mengatakan via Twitter bahwa kalau perhitungan mengikutsertakan penyesuaian inflasi maka dengan melihat angka saat ini, Microsoft akan bernilai US$850 miliar pada tahun 1999. Seperti yang dikutip dari VentureBeat, angka inilah yang harus dikalahkan Apple untuk menyaingi rekor Microsoft.

Tahun lalu Apple juga berhasil melewati Exxon Mobile yang menjadikannya perusahaan paling berharga. Kapitalisasi Exxon kurang lebih sebesar US$409.3 miliar.

Sumber: VentureBeat dan AllThingsD.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Krazymarket Pivots Into Monetizable Pinterest-like E-Commerce Model

Next Story

Angin Segar Untuk Layanan Foto Milik Yahoo!, Marissa Mayer Temui Tim Flickr

Latest from Blog

Don't Miss

Apple iPhone 15 Event: Semua yang Perlu Anda Ketahui Ada di Sini

Kehadiran iPhone 15 pada tahun ini memang membawa arus hype
Chatbot AI Apple GPT

Apple Uji Coba Chatbot AI “Apple GPT” Secara Internal

Apple dikabarkan sedang menguji coba sebuah chatbot AI yang secara