Dark
Light

Apple Hadirkan Update Untuk GarageBand dan Rilis Music Memos

1 min read
January 21, 2016

Produk-produk Apple dirancang dengan desain-desain yang minimalis namun tetap cantik. Jony Ive adalah orang dibalik desain berbagai produk Apple. Produk-produk Apple juga dikenal lekat dengan proses kreatif audio visual. Terbukti ada beberapa software andalan Apple untuk membantu proses ini, diantaranya Final Cut Pro untuk meng-edit film dan GarageBand sebagai aplikasi pendukung dalam menghasilkan musik.

Baru-baru saja, Apple menghadirkan update pada GarageBand. Update kali ini menambahkan dukungan terhadap perangkat iPad Pro, 3D Touch pada iPhone 6s serta dua fitur baru Drummers dan Live Loops.

Drummers lebih dahulu diperkenalkan di GarageBand versi Mac. Sesuai namanya, fitur ini memudahkan Anda untuk mengisi musik yang sedang dibuat dengan suara drum. Bahkan fitur ini bisa mengikuti irama dari musik Anda dan secara otomatis menyesuaikan irama frumnya.

Live Loops lain lagi, fitur ini mempermudah Anda membikin irama elektro layaknya DJ profesionnal. Cara pengoperasiannya pun mudah dan mendukung sentuhan multi-touch.

Tak hanya memberikan update pada GarageBand, Apple juga mengeluarkan satu lagi aplikasi untuk mendukung proses pembuatan musik.

Aplikasi tersebut dinamakan Music Memos. Music Memos bisa diunduh secara gratis. Lewat aplikasi ini setiap musisi atau Anda sekalipun dapat dengan mudah menyimpan potongan suara. Music Memos bisa dibilang adalah aplikasi pencatat suara atau musik. Rekaman-rekaman ini kemudian bisa Anda organisir dengan tag, catatan tambahan hingga akhirnya nanti menjadi sebuah lagu lengkap.

Aplikasi ini akan menganalisa rekaman suara yang Anda lakukan dan memberikan feedback berupa chord yang sedang dimainkan. Selanjutnya Anda bisa dengan mudah menambahkan bass dan irama drum. Rekaman berkualitas tinggi ini di simpan di iCloud Drive dan Anda bisa kemudian memprosesnya secara lebih komplit di GarageBand.

music memo header

Proses kreatif seperti membuat lagu atau video memang lekat dengan produk Apple. Kali ini Apple memberi cara baru bagi para musisi hingga pengguna awam sekalipun untuk dapat menciptakan musiknya sendiri atau berkreasi mengaransemen sebuah lagu.

Sudah punya GarageBand? Update sekarang! Jangan lupa unduh Music Memos juga ya, gratis!

Sumber: Macstories

Previous Story

F5 Networks: Hati-hati, Malware Perbankan Sasar Indonesia

Next Story

OLX Indonesia Sematkan Fitur Chatting di Aplikasi Android

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab