Dark
Light

Apple Catat Rekor Baru, Angka Penjualan iPhone 5S dan 5C Tembus 9 Juta Unit pada Pekan Pertama

1 min read
September 24, 2013

Aple kembali meneruskan tradisinya yang selalu mencatat rekor angka penjualan setiap kali meluncurkan produk baru. Kali ini iPhone 5S dan iPhone 5C yang mulai dipasarkan pada akhir pekan lalu menembus angka penjualan 9 juta unit pada pekan pertamanya. Angka ini meningkat 80% dari angka penjualan pekan pertama iPhone 5 yang terjual sebanyak 5 juta unit. iPhone 5 sendiri sebelumnya juga memecahkan rekor iPhone 4S yang terjual sebanyak 4 juta unit pada pekan pertamanya.

Dalam pernyataannya kepada The Verge, CEO Apple Tim Cook mengatakan, “permintaan terhadap iPhone terbaru sangat luar biasa. Kami menghargai kesabaran para konsumen dan bekerja keras untuk terus memproduksi iPhone baru agar mencukupi permintaan para konsumen”.

Angka penjualan ini jelas menempatkan iPhone 5S dan 5C menjadi produk elektronik yang memiliki rasio angka penjualan per hari terbesar. Analis Horace Dediu dari Asymco memberikan ilustrasi perbandingan angka penjualan per hari dari beberapa produk Apple sebelumnya serta produk-produk Samsung sebagai pesaing terdekat Apple. Bisa dilihat bahwa produk Samsung yang paling laris pun, Galaxy S4, masih terpaut jauh dari iPhone 5S dan 5C.

Apple tidak memberi keterangan detil berapa banyak dari 9 juta unit tersebut yang berasal dari iPhone 5S dan berapa yang berasal dari iPhone 5C. Meskipun demikian, beberapa layanan analisis pasar seperti Localytics memperkirakan bahwa iPhone 5S yang menjadi kontributor terbesar bagi angka penjualan tersebut. Diperkirakan iPhone 5S terjual 3,7 kali lebih banyak dari iPhone 5C di seluruh dunia. Perkiraan ini dibuat dari hasil analisis Localytics terhadap 20 juta unit selama tanggal 20-22 September kemarin.

Dengan besarnya permintaan terhadap iPhone 5S dan iPhone 5C, bagi para penggemar produk-produk Apple di Indonesia tentu pertanyaan yang saat ini muncul adalah, “jadi kapan iPhone 5S dan iPhone 5C masuk ke Indonesia?”

 

Sumber: The Verge, LocalyticsAsymco. [gambar via]

Previous Story

Android Berulang Tahun yang Kelima

Next Story

Pendiri PayPal Meneruskan Proyek Kota Tengah Lautnya

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab