Dark
Light

Apple Bersiap Gelar Event 22 Oktober Untuk Umumkan iPad 5 dan iPad Mini 2?

1 min read
October 10, 2013

Setelah iPhone terbaru yang dirilis beberapa waktu lalu, kini penggemar perangkat Apple sedang menantu kehadiran perangkat lainnya, iPad Mini terbaru serta generasi terbaru iPad. Dikabarkan, dua perangkat penerus generasi sebelumnya ini akan diperkenalkan ke publik tanggal 22 Oktober 2013.

Apple memang punya momentum bagus tahun ini, tapi jangan lupakan upaya agresif dari para pesaing mereka yang juga punya kelebihan pada sisi display yang selama ini jadi andalan Apple di lini produk iPad mereka. Saat ini kita bisa temukan Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire HDX yang memberi persaingan sengit pada produk Apple.

Kabar peluncuran iPad 5 dan iPad Mini di 22 Oktober nanti disebutkan oleh AllthingsD yang mengklaim memperoleh informasi event tersebut dari orang mengetahui informasi peluncuran. Selain peluncuran kedua generasi terbaru iPad, AllThingsD juga percaya Apple akan memperkenalkan Mac Pro dan OS X Mavericks terbaru. Informasi ini pun memperkuat kabar sebelumnya yang muncul awal September.

Kita skip dulu informasi terkait Mac Pro dan OS X Mavericks, keberadaan iPad 5 dan iPad Mini ini tentu merupakan tajuk utama, sayangnya tidak ada informasi di mana acara tersebut akan dilaksanakan. Namun AllThingsD memprediksikan bahwa kemungkinan besar di salah satu dari dua tempat ini yaitu Apple’s Town Hall Auditorium di Cupertino dan the Yerba Buena Center for the Arts di San Francisco.

Generasi terbaru iPad ini diprediksi akan memiliki body yang lebih langsing dan tentu lebih ringan, namun secara keseluruhan akan dibalut body yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya. Performa kian oke dengan adanya prosesor terbaru A7, yang juga akan dibenamkan di iPad Mini generasi kedua.

Untuk iPad Mini 2 santer dikabarkan sudah mengatongi teknologi layar retina, meskipun ada banyak perdebatan pro kontra terkait teknologi ini. Rumor juga menyebutkan generasi kedua iPad Mini sudah dibekali dengan fitur pemindai sidik jari, namun lagi-lagi masih sekedar rumor yang kepastiannya hanya bisa diketahui 22 Oktober nanti, jika memang acara tersebut benar-benar terlaksana di tanggal tersebut.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Apple akan menunda ketersediaan global untuk perangkat ini. Salah satu faktornya dikabarkan adalah perihal suplai komponen untuk iPad Mini 2, yang menyebabkan bahwa ada kemungkinan unit yang ditawarkan tahun ini akan terbatas.

Sumber berita AllthingsD dan gambar header OnlineGadgetStore.com.

Previous Story

Menyikapi Komposisi Pelanggan Telkomsel: Nokia Masih Yang Terbanyak, Pertumbuhan Windows Phone Tercepat

Next Story

Yahoo! Berikan 1 TB dan Tampilan Baru Untuk Yahoo! Mail

Latest from Blog

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab