Dark
Light

App SwiftKey Hadir di Dalam Sistem Hiburan Mobil Clarion AX1

1 min read
January 10, 2014

Satu lagi petunjuk bahwa dunia otomotif kian mendapat sorotan oleh para industriawan device mobile. Bukan hanya pengembang Android dan perancang komponen hardware yang mulai berkonsentrasi pada lini tersebut, developer juga tidak lupa ambil bagian di sana.

SwiftKey akan menjadi aplikasi ketik pertama yang dimigrasi sebagai fungsi ‘pelengkap berkendara’, ia berjalan di sebuah sistem hiburan mobil berbasis Android, Clarion AX1.

SwiftKey adalah sebuah sistem metode input untuk device smartphone dan tablet Android yang pertama kali menggunakan artificial intelligence. AI di dalamnya memungkinkan device untuk memprediksi huruf yang akan Anda ketik selanjutnya dengan mempelajari pesan SMS dan teks-teks lain yang pernah ditulis.

 

Info menarik: Open Automotive Alliance, Persekutuan Perusahaan Raksasa Untuk Mengusung Android ke Mobil Anda

 

Perusahaan yang didirikan oleh Jon Reynolds dan Ben Medlock di tahun 2008 kini mencoba mengusung sebuah tren baru yang dikenal dengan ‘magical computing‘. Tren ini dipopulerkan oleh sang pemilik Gigaom, Om Malik. Metode ketik yang sangat praktis dan intuitif membuatnya direkomendasikan untuk digunakan di dalam kendaraan dibanding aplikasi input lain.

Selain ‘dipersenjatai’ Swiftkey, Clarion AX1 juga didukung teknologi GPS, browser web dan kemampuan video 1080p di dalam layar sentuh multi-touch kapasitif berukuran 6,5-inci. Tentu saja dengan kemampuan prediksi kata dari SwiftKey, mengakses AX1 akan sangat mudah. Dan jika Anda enggan menyentuhkan tangan ke touchscreen-nya saat mengemudi, AX1 juga dilengkapi sistem voice control.

 

Info menarik: Project Christine, Rancangan PC Modular Garapan Razer

 

SwiftKey menjelaskan bahwa mereka mencoba mengubah teknologi menjadi sebuah brand lifestyle sembari kian memperluas sistem input mereka ke berbagai device Android. Dan saat ini, SwiftKey terbukti menjadi yang paling populer. Saat ini SwiftKey ditenagai oleh lebih dari 100 karyawan dengan kantor-kantor yang berada di Southwark di London, San Francisco di Amerika Serikat and Seoul di Korea Selatan.

Clarion AX1 sendiri sudah tersedia di negara-negara Asia Tenggara meliputi Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand; Afrika Selatan, India, negara-negara di sekitar Rusia, dan negara-negara Timur Tengah. Ia disajikan dengan harga US$ 799, dan untuk informasi lebih lengkapnya bisa Anda kunjungi laman Clarion.

Via The Next Web. Sumber gambar header: Google Play store.

Previous Story

Samsung Jajaki Pemindai Mata Untuk Galaxy S5 dan Siapkan Galaxy Gear Generasi Baru

Next Story

[idea@work] Penggunaan Instagram Dalam Digital Marketing

Latest from Blog

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua