21 September 2015

by Puja pramudya

Aplikasi Windows Phone Pilihan Edisi Aplikasi Berita

Trenologi kali ini kembali menghadirkan daftar aplikasi Windows Phone pilihan yang mungkin dapat menjadi aplikasi favorit Anda. Tema minggu ini adalah aplikasi pembaca berita lokal.

Detikcom Refresh

Situs portal berita DETIKCOM menghadirkan versi terbaru dari aplikasi Windows Phone mereka. Pada versi terbaru ini, DETIKCOM menghadirkan pembaruan total dari antarmuka aplikasi. Mengadopsi konsep hamburger – yang banyak digunakan oleh aplikasi yang dipersiapkan untuk Windows 10 MobileDetikcom Refresh memudahkan pembaca mendapatkan konten berita dari berbagai kanal yang ada di dalam aplikasi.

Selain itu, fitur lain seperti daftar bioskop, jadwal sepakbola dan info kurs merupakan tambahan informasi yang menarik untuk diketahui.

Detikcom Refresh juga menawarkan live tile untuk akses cepat ke kanal, fitur push notification serta bookmarking. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dan juga tersedia untuk versi tablet.

Download : Windows Store – Detikcom Refresh – Gratis

 

CNN Indonesia

CNN Indonesia merupakan aplikasi yang dihadirkan oleh DETIKCOM untuk menyediakan akses mudah terhadap berita yang akurat, tajam dan mendalam. Aplikasi ini juga mendukung TV CNN Indonesia yang resmi diluncurkan pada hari kemerdekaan Indonesia beberapa waktu yang lalu.

CNN Indonesia menawarkan berita Nasional, Politik, Ekonomi, Olahraga, Teknolog dan Gaya Hidup dengan pembahasan yang baik dan berbeda dari portal lainnya. Tampilannya berbeda dari aplikasi CNN Internasional, mengedepankan aksen batik ciri khas Indonesia.

CNN Indonesia untuk Windows Phone menghadirkan fitur live tile dan push notification serta bookmarking. Aplikasi ini tidak berbayar dan juga tersedia untuk versi tablet.

Download : Windows Store – CNN Indonesia – Gratis

 

BeritaSatu

BeritaSatu untuk Windows adalah aplikasi berita dari BeritaSatu.com yang menawarkan berita-berita dari perspektif yang berbeda dan sisi lain yang jarang diangkat. Selain berita, aplikasi ini juga menawarkan live streaming dari BeritaSatuTV dan video on demand. Aplikasi ini juga menawarkan opini pembaca melalui komentar dan fitur blog.

Aplikasi ini masih menggunakan antarmuka Panorama Windows Phone yang khas, membagi berbagai konten menjadi kelompok yang mudah didapatkan dan dicari kembali. Aplikasi juga menawarkan tayangan dalam bentuk gambar dan grafik untuk memudahkan penyampaian informasi. Aplikasi ini bersifat gratis dan tersedia juga untuk versi tablet.

Download : Windows Store – BeritaSatu – Gratis

 

Tribunnews Official

Tribunnews Official adalah aplikasi portal berita yang hadir di Windows, untuk mendapatkan berbagai informasi terbaru dari portal Tribunnews.com. Tribunnews masih merupakan keluarga dari Kompas Gramedia yang menyediakan informasi terkait berita nasional, regional, internasional, olahraga dan selebriti. Aplikasi ini diperkuat informasi dari 17 regional.

Selain menyediakan daftar berita terbaru, aplikasi ini mendukung personalisasi kategori bacaan sehingga Anda dapat mengatur kategori favorit untuk dapat tampil di halaman muka. Aplikasi ini menggunakan tampilan ala card view dengan warna putih yang bersih dan sangat menonjolkan konten berita. Tribunnews Official tersedia untuk phone dan tablet.

Download : Windows Store – Tribunnews Official – Gratis

 

Okezone

Okezone adalah aplikasi portal berita untuk mengakses konten dari Okezone.com. Okezone for Windows masih menampilkan tampilan ala metro yang sangat khas dan menampilkan daftar headline, berita terbaru dari 18 kanal yang tersedia. Aplikasi ini menyediakan 2 tema yaitu klasik dan metro yang dapat diubah-ubah sesuai dengan keinginan pembaca.

Okezone for Windows sangat menonjolkan sisi personalisasi dari pembaca. Pembaca dapat memilih live tile untuk kanal, mengubah tema menjadi gelap atau terang hingga mengubah ukuran huruf pada saat membaca berita. Okezone juga tersedia untuk versi tablet namun belum bersifat Universal app sehingga mengunduh aplikasi di versi Phone belum berarti memiliki aplikasi yang sama di Tablet.

Download : Windows Store – Okezone – Gratis