10 March 2015

by Puja pramudya

Aplikasi Windows Phone Pilihan 3 - 10 Maret 2015

Dalam MWC 2015 yang lalu, Microsoft sudah mengumumkan bahwa aplikasi Universal akan menjadi ujung tombak pemasaran aplikasi di platform Windows 10.

Nah, dalam tulisan kali ini akan dibahas beberapa aplikasi Windows Phone pilihan yang juga merupakan aplikasi Universal, sehingga pembelian di Windows Phone Store juga berarti akan memiliki aplikasi yang sama di Windows Store (Windows 8).

Apa saja, yuk kita simak.

My Study Life

My Study life adalah aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh pelajar atau guru untuk mengatur dan mengorganisasikan seluruh kegiatan belajar-mengajar. Dengan My Study, seseorang dapat membuat data kelas, daftar pekerjaan rumah dan deadline tugas yang seluruhnya tersinkronisasi ke-cloud. Dengan demikian seluruh data dapat diakses darimana saja, bahkan jika kita berganti device.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu lupa lagi mengenai pekerjaan yang harus dilakukan. My Study Life terintegrasi dengan sistem kalender perangkat sehingga setiap reminder tidak hanya muncul di aplikasi tetapi juga di kalender bawaan perangkat. Gunakan My Study life sebagai asisten pribadi untuk membantu Anda menjalani kehidupan akademik.

Download: Windows Phone Store – My Study Life – Free

Adobe Photoshop Express

Adobe merilis Photoshop Express untuk membantu Anda melakukan pengolah foto langsung dari perangkat. Fitur yang ditawarkan dapat digunakan dari pemula hingga profesional. Untuk pengolahan gambar standar seperti cropping, rotate, flipping dan manipulasi red-eye langsung tersedia dan dapat digunakan dengan mudah.

Adobe Photoshop Express menawarkan 20 filter yang eye-catching dan membuat foto menjadi lebih menarik. Untuk memperoleh filter lebih banyak Anda dapat membelinya melalui in-app purchase. Selain fitur standar, Photoshop menyediakan fitur untuk power-user seperti noise reduction dan filter yang lebih kompleks.

Download: Windows Phone Store – Adobe Photoshop Express - Free

GPS Satellite

Aplikasi GPS Satellite menyediakan cara yang mudah untuk mendapatkan informasi lokasi dan menghitung informasi terkait lainnya menggunakan GPS receiver yang terdapat pada perangkat. Selain itu GPS Satellite menyediakan geo-caching untuk mengakses data GPS walaupun nantinya tidak terdapat sinyal atau koneksi satelit.

Aplikasi ini adalah aplikasi utilitas yang dapat membantu kita mengetahu informasi garis lintang dan bujur dimana posisi kita berada. Sekilas terlalu kompleks, tapi berbekal informasi ini, kita dapat mengirimkan informasi lokasi ke orang terdekat melalui SMS, email atau media lainnya. Akurasi dan representasi koordinat dapat kita pilih sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan.

Download: Windows Phone Store – GPS Satellite – Free

Daftar Aplikasi Universal Lainnya

Selain daftar aplilasi pilihan universal di atas, sebagai pelengkap berikutnya kami cantumkan juga beberapa aplikasi universal lainnya.