27 December 2014

by Puja pramudya

Aplikasi Windows Phone Pilihan 22 - 27 Desember 2014

Minggu ini mungkin jadi minggu yang menyenangkan bagi semua orang. Ini adalah minggunya liburan. Bertepatan dengan momen Natal dan Tahun Baru berarti tiba juga saatnya bagi kita untuk menikmati waktu liburan akhir tahun.

Trenogoers ada yang memilih untuk di rumah saja sambil bersantai bersama keluarga atau berlibur ke tempat favorit bersama teman-teman. Untuk menemani waktu berlibur Anda kami sudah memilih aplikasi Windows Phone yang bisa jadi berguna untuk Anda.

6Tag

Liburan juga berarti mengabadikan momen-momen yang tercipta. Instagram adalah tempat yang tepat untuk berbagi momen tersebut dan 6Tag dapat menjadi pilihan Anda untuk berinteraksi dengan akun Instagram Anda.

6Tag adalah aplikasi pihak ketiga yang dikembangkan oleh Rudy Hyun namun kepopulerannya justru melebihi aplikasi resmi milik Instagram sendiri. 6Tag menawarkan fitur lengkap untuk bermain Instagram.

Selain dapat mengupload foto dan video, menambahkan filter dan mengeksplorasi koleksi foto dan video yang di-upload orang yang sudah kita follow, 6Tag mememiliki fitur yang bahkan tidak tersedia di aplikasi resmi Instagram, yaitu multiple account pada satu aplikasi dan lokalisasi bahasa.

Dengan fitur ini, kita tidak perlu repot untuk keluar masuk akun ketika ingin melakukan posting dari akun yang berbeda. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang menarik, bersih dan sangat responsif. 6Tag adalah aplikasi gratis.

Download: 6Tag  - Windows Phone Store – Free

 

Frost Free

Jangan sampai pergi berlibur tanpa mengetahui kondisi cuaca tempat yang ingin dikunjungi. Anda tentu tidak ingin bukan jika rencana untuk snorkling terganggu karena akan turun hujan deras? Gunakan aplikasi Frost Free untuk mengetahui kondisi cuaca di suatu tempat.

Sudah banyak aplikasi untuk mendapatkan informasi cuaca, namun Frost Free memiliki tampilan yang menarik dan mudah digunakan. Informasi yang dibutuhkan menjadi fokus utama.

Anda dapat mengaktifkan GPS sehingga aplikasi dapat selalu menampilkan cuaca lokasi Anda saat ini. Aktifkan live tile sehingga kondisi cuaca selalu dapat diketahui hanya melalui start screen. Aplikasi ini bersifat gratis.

Download: Frost Free – Windows Phone Store – Free

 

Backpacker Toolkit

Jangan tertipu dengan nama aplikasi ini karena aplikasi Backpacker Toolkit tidak hanya cocok untuk para backpacker tetapi juga bagi para turis pada umumnya. Backpacker Toolkit adalah aplikasi yang memiliki fitur yang bervariasi untuk memudahkan para turis menikmati liburannya. Backpacker Toolkit dapat menyajikan informasi cuaca, informasi tempat penting di sekitar kita, informasi arah, kompas, alat penerjemah dan senter.

Aplikasi Backpacker Toolkit adalah aplikasi lokal buatan Elvbit Studio. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang menyenangkan, dengan tambahan animasi untuk penyajian informasi sehingga membuat aplikasi menjadi lebih hidup dan tidak monoton. Untuk beberapa fitur, seperti translasi dan cuaca dibutuhkan koneksi internet. Aplikasi ini bersifat gratis.

Download: Backpacker Toolkit – Windows Phone Store – Free

 

Flashlight-X

Terakhir kali saya berlibur di suatu pulau eksotis di timur Indonesia, penerangan pulau tersebut tidak terlalu baik. Untungnya kini smartphone dapat digunakan untuk membantu kita termasuk hal-hal yang terkesan remeh seperti penerangan.

Flashlight-X adalah aplikasi senter terpopuler di platform Windows Phone. Selain dapat digunakan untuk membantu penerangan Flashlight-X memiliki mode SOS, dimana aplikasi akan mengirimkan kode nyala lampu secara on-off sehingga dapat diinterpretasi sebagai kode membutuhkan bantuan.

Aplikasi ini juga menampilkan status kondisi baterai sehingga kita tahu kapan harus menghemat baterai ketika mengaktifkan lampu. Kompas juga tersedia sehingga ketika menggunakan aplikasi ini Anda tidak mudah kehilangan arah. Aplikasi ini meskipun sederhana namun sangat berguna terbukti sudah diunduh lebih dari 7 juta orang.

Download: Flashlight-X – Windows Phone Store – Free

 

Demikian aplikasi Windows Phone pilihan minggu ini. Semoga aplikasi ini dapat membantu Anda melewati liburan akhir tahun dengan lebih menyenangkan. Selamat liburan dan berakhir pekan.