Mobile
for SEO
Mobile

Aplikasi Windows Phone Pilihan 2 – 8 Febuari 2015

8 February 2015Puja pramudya

Halo sobat Trenogoers, seperti biasa setiap minggunya kami akan menyampaikan daftar aplikasi Windows Phone pilihan. Untuk minggu ini, ada empat aplikasi yang akan kita bahas, termasuk dua aplikasi milik pengembang lokal.

Crazy Math

crazymath

Crazy Math adalah aplikasi milik pengembang lokal yang menuntut kecepatan berpikir pengguna. Aplikasi ini menguji kecakapan pengguna dalam operasi dasar matematika. Jangan anggap aplikasi ini sepele, karena setiap pertanyaan harus dijawab sesegera mungkin jika tidak ingin kehabisan waktu.

Cara bermainnya cukup sederhana. Anda akan diberi pertanyaan dan tersedia 4 pilihan jawaban. Tugas Anda adalah menjawab pertanyaan sesuai dengan operasi matematika yang ditanyakan. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang ingin mengisi waktu luang atau sambil menunggu di kendaraan atau antrian. Setiap selesai satu sesi, Anda akan mendapatkan penilaiai mengenai kecakapan Anda dalam menjawab soal-soal matematika.

Download: Windows Phone Store – Crazy Math – Free

Jakarta City Line Pro

jakarta

Aplikasi ini merupakan aplikasi besutan pengembang lokal yang membantu pengguna menemukan berbagai informasi tentang jadwal kereta commuter dan rutenya di Jakarta. Pengguna dapat memeriksa jadwal kereta, posisi kereta, dan petunjuk bagaimana menuju stasiun. Terdapat pula fitur tambahan daftar taksi untuk memudahkan kita mencapai stasiun yang dituju.

Aplikasi ini memiliki desain dan animasi yang membuat pengguna nyaman memakainya. Informasi ditampilkan dengan jelas dan navigasinya sangat mudah. Jika Anda ingin memeriksa satu stasiun atau jadwal tertentu, gunakan fitur live tile sehingga informasi yang dicari dapat dilihat dengan cepat dari start screen.

Download: Windows Phone Store – Jakarta City Line Pro – Rp 20.000

 

Info menarik: [Panduan Pemula] Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel 2007

 

pocketBRAIN

pocketBrain

Aplikasi pocketBRAIN memudahkan kita untuk mengingat hal-hal yang ingin kita lakukan. Aplikasi ini masuk dalam kategori aplikasi reminder atau GTD (get things done) yang jumlahnya sudah sangat banyak di toko aplikasi. Yang membedakan pocketBRAIN dibandingkan aplikasi sejenis adalah integrasi yang mendalam dengan komponen Windows Phone seperti voice recognition, live tile dan backup menggunakan OneDrive.

pocketBRAIN memanfaatkan gerakan swipe sebagai model interaksi utama untuk melakukan hal-hal penting di dalam aplikasi. Swipe ke kanan untuk menambah to-do dan Anda dapat melengkapi to-do dengan informasi tambahan seperti gambar, foto atau catatan suara. Anda juga dapat berbagi catatan dan to-do melalui media sosial dan WhatsApp. Jika diinginkan, gunakan aplikasi ini Lock Screen Anda dan informasi yang anda perlukan dapat Anda baca langsung di layar walaupun dalam keadaan terkunci.

Download: Windows Phone Store – pocketBRAIN – Free

Today’s Word

todaysword

Kita belajar ratusan kata baru setiap tahunnya pada saat masih muda dan sesuai dengan usia yang semakin menua proses tersebut tidak berjalan lagi karena keterbatasan waktu yang kita miliki. Aplikasi Today’s Word hadir untuk membantu hal tersebut. Tempatkan live tile aplikasi ini ke start screen dan secara otomatis aplikasi akan menampilkan sata kata baru setiap harinya.

Setiap kata, memiliki definisi, cara pengucapan dengan contoh suara dan bagaimana penggunannya dalam kalimat. Jika terlewat, Anda selalu dapat melihat kata yang diajarkan hari sebelumnya. Anda juga dapat melihat daftar kata yang diajarkan maksimal 30 hari ke belakang pada menu history. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi kita untuk terus mengembangkan kosakata bahasa Inggris kita.

Windows Phone Store – Today’s Word – Free

 

Demikian daftar aplikasi Windows Phone pilihan untuk periode ini. Semoga dari daftar ini ada yang menjadi aplikasi favorit Anda.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV