18 January 2015

by Puja pramudya

Aplikasi Windows Phone Pilihan 12 - 18 Januari 2015

Hi Trenogoers. Minggu ini kami akan kembali membahas beberapa aplikasi pilihan yang mungkin akan menjadi aplikasi favorit Anda. Berikut daftar aplikasi pilihan untuk periode 12 - 18 Januari 2015.

Aneka Sambal

Aplikasi ini bertengger di deretan aplikasi new+rising minggu ini sehingga kami rasa mungkin Anda akan menyukainya. Aneka Sambal menampilkan daftar aneka resep yang berhubungan dengan penggunaan sambal. Developer aplikasi ini melalui deskripsi aplikasi di toko aplikasi berkomitmen untuk menambah database resep secara periodik.

Antarmuka aplikasi ini cukup sederhana dan cenderung datar. Pada halaman utama terdapat daftar resep. Begitu Anda menemukan resep yang menarik Anda dapat melihat detail informasi, yaitu bahan dan cara penyajian. Informasi ini tentunya bisa dibagi menggunakan media sosial.

Jika Anda tertarik dengan salah satu resep, Anda bisa menempatkan resep favorit dengan fitur live tile yang dimiliki aplikasi ini.

Download: Windows Phone Store – Aneka Sambal – Free

App in the Air

Jika Anda memiliki kondisi dimana mengharuskan Anda sering bepergian menggunakan pesawat terbang, aplikasi ini bisa jadi menjadi teman setia Anda. App in the Air memiliki fungsi utama untuk mencatat dan melacak setiap jadwal penerbangan Anda. Aplikasi ini bertindak sebagai asisten pribadi untuk mengatur jadwal penerbangan penggunanya.

Pada tampilan utama App in the Air kita dapat mencatat penerbangan yang akan kita lakukan. Secara otomatis aplikasi akan menayangkan informasi due date dari penerbangan tersebut.

Aplikasi juga akan menunjukkan informasi cuaca di kota tujuan sebagai bahan persiapan bagi Anda. Aplikasi ini juga menampilkan daftar rekemanan penerbangan, jumlah airport dan jumlah kota yang sudah dikunjungi.

Download: Windows Phone Store – App in the Air - Free

 

Info menarik: Tips Mengatur Nada Suara di Perangkat Windows Phone

 

History

Jika aplikasi Time Travel yang minggu lalu pernah dibahas diperuntukkan untuk mengetahui kejadian yang kita lakukan di media sosial pribadi, aplikasi History berguna untuk mengetahui hal-hal menarik yang terjadi di hari ini pada satu, dua atau lebih tahun yang lalu.

Dengan aplikasi ini, setiap hari kita dapat membaca apa yang terjadi pada hari yang sama dan belajar fakta-fakta menarik disekitarnya. Kejadian yang dicatat tidak hanya terkait politik atau sejarah tetapi juga catatan perkembangan teknologi, budaya dan kejadian alam.

Aplikasi History dapat digunakan untuk mencari kejadian berdasarkan hari minggu ataupun bulan. Saat ini tersedia 12 kategori yang dapat dipilih. Pencarian juga dapat dilakukan dengan mudah. Untuk kejadian yang menarik bagi Anda, dapat ditandai dan dibagikan atau ditempatkan di start screen menggunakan fitur live tile.

Download: Windows Phone Store – History – Free

6tin

6Tin adalah aplikasi besutan Rudy Hyun yang dapat digunakan untuk mengakses layanan Tinder. Tinder adalah layanan pertemanan yang memungkinan penggunanya saling menemukan pengguna lain disekitar mereka.

Dengan aplikasi ini, cukup dengan gerakan sederhana swipe ke kiri dan ke kanan Anda dapat menemukan orang yang mungkin juga tertarik kepada Anda.

Aplikasi ini dibuat dengan antarmuka yang sangat apik. Menggunakan gesture yang mudah digunakan. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang tidak terdapat pada aplikasi resmi (Tinder) di platform lain, seperti memilih manual lokasi yang dinginkan, me-review daftar orang yang sudah di-like atau di-unlike jika terjadi kesalahan pada saat penggunaan aplikasi dan mengirimkan pesan menggunakan voice recognition.

Jika Anda sedang mencari teman baru untuk sekedar mengobrol atau mungkin pasangan hidup, mungkin aplikasi ini bisa membantu Anda.

Download: Windows Phone Store – 6tin - Free

Demikian daftar aplikasi Windows Phone pilihan minggu ini. Sampai jumpa minggu depan untuk aplikasi pilihan lainnya.