Dark
Light

Aplikasi Untuk App.net yang Dikembangkan Pihak Ketiga, AppNet Rhino, Telah Bisa Diunduh di App Store

by
1 min read
September 2, 2012

Aplikasi pihak ketiga yang didedikasikan untuk layanan App.net, AppNet Rhino, telah tersedia di App Store. Aplikasi AppNet Rhino merupakan aplikasi pertama dari App.net yang tersedia di toko aplikasi milik Apple ini. Meski bukan yang pertama yang dikembangkan berdasarkan layanan App.net, namun AppNet Rhino menjadi yang pertama yang lolos seleksi Apple untuk aplikasi yang tersedia di App Store.

App.net sendiri adalah platform sosial real time yang layanan mungkin tampak mirip dengan Twitter namun bebas iklan. Tetapi ide dasarnya adalah membangun platform sosial dimana lebih berfokus pada pengguna dan pengembang. Saat ini penggunanya dipersilahkan untuk membayar biaya tahunan sebesar $50 atau $100 untuk pengembang. Aplikasi ini dikembangkan oleh Dalton Caldwell yang adalah mantan pendiri Imeem yang diakuisisi MySpace dan pendiri Mixed Media Labs yang mengembangkan aplikasi Picplz (aplikasi foto untuk perangkat bergerak dengan berbagai fasilitas efek foto).

AppNet Rhino adalah aplikasi iOS yang dikembangkan oleh dua perusahaan asal Kroasia, Planet 1107 dan Marko Prljic. Meski aplikasi ini bukan yang pertama yang menyertakan App.net dalam produknya (layanan Buffer telah mendukung layanan App.net), namun AppNet Rhino adalah aplikasi yang dikembangkan dari awal yang ditujuakan untuk App.net.

Di aplikasi ini pengguna bisa menjelajah timeline, melihat mention serta menjelajah feed. Meski, seperti yang dikutip dari TheNextWeb, aplikasi ini masih butuh peningkatan dari pengembagannya. Aplikasi AppNet Rhino bisa didapatkan di App Store. Sedangkan aplikasi pihak ketiga yang diperuntukkan untuk App.net bisa dilihat di halaman ini.

Sumber: TheNextWebGigaOm. Gambar: Gizmag.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Inikah Desain Baru Earphone iPhone 5?

Next Story

[Manic Monday] I’m Addicted To SongPop

Latest from Blog

Don't Miss

Game Lokal Lokapala Ekspansi ke Asia Tenggara

Anda tentu sudah mengetahui tentang game mobile bernama Lokapala, bukan? Game dengan

OpenAI Luncurkan Aplikasi Resmi ChatGPT di iOS, Android Menyusul

Mulai populer di akhir tahun lalu, penggunaan AI sudah mulai