Mobile
for SEO
Mobile

Aplikasi Terbaik Windows Phone di 2014 yang Mungkin Anda Lewatkan

4 January 2015Puja pramudya

Hi Trenogoers, selamat tahun baru 2015. Baru-baru ini Microsoft merilis daftar aplikasi Windows Phone terbaik tahun 2014 versi bursa aplikasi Windows Store.

Beberapa aplikasi juga sudah pernah dibahas di Trenologi seperti Flipboard, BBM, Wolfram Alpha dan Duolingo. Dan berikut ini kami sampaikan empat aplikasi yang masuk jajaran aplikasi terbaik 2014 yang mungkin belum Anda miliki.

Wunderlist

wunderlist

Wunderlist adalah salah satu aplikasi to-do list yang sangat populer. Aplikasi ini sudah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia karena sebelumnya sudah hadir di platform iOS dan Android. Wunderlist tidak hanya cocok untuk personal tapi juga dapat digunakan untuk kolaborasi dengan orang lain.

Wunderlist memiliki sistem sinkronisasi yang cukup baik. Setiap task juga dapat dikomentari dan melakukan perbincangan di sana. Kita juga dapat melampirkan berkas foto, pdf atau presentasi pada setiap task untuk memberikan konteks tugas.

Untuk setiap task juga dapat diatur sebuah reminder sehingga dapat memberikan peringatan pada tenggat waktu yang bersesuaian.

Download: Windows Phone Store – Wunderlist – Gratis

Life360 Family Locator

famillocator

Family Locator sangat berguna bagi orang tua atau kepala keluarga yang ingin memantau dan mengetahui secara cepat dan akurat lokasi dari anggota keluarga setiap waktunya. Menggunakan teknologi GPS Tracking, aplikasi ini mengumpulkan informasi secara real-time dari setiap data anggota yang sudah ditambahkan ke sistem. Informasi ini akan disimpan dalam sebuah private map sehingga tidak perlu khawatir data ini dapat dibaca oleh orang lain.

Konsep Family Locator adalah membuat sebuah grup yang dinamakan ‘Circle’. Di dalam circle ini juga sesama anggota dapat saling berinteraksi. Seorang anggota juga dapat menentukan lokasi tujuan, dan anggota yang lain mendapatkan peringatan jika sudah sampai ditujuan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, diharapkan kita dapat mengetahui keamanan masing-masing anggota keluarga. Aplikasi ini dapat bekerja dengan perangkat Android dan iOS.

Download: Windows Phone Store – Life360 Family Locator – Gratis

Flipagram

flipagram

Flipagram memungkinkan pengguna untuk membuat suatu cerita dalam bentuk video dengan merangkai foto yang dimiliki. Video yang dihasilkan juga dapat dilengkapi dengan judul cerita dan musik. Sumber foto sendiri dapat menggunakan foto koleksi di Camera Roll, Instagram dan Facebook.

Untuk membuat video dengan menggunakan Flipagram hanya perlu melakukan tiga langkah sederhana. Pilih foto dari koleksi album, Facebook dan Instagram. Berikutnya atur urutan momen, judul, musik dan durasi video. Lalu setelah selesai, video dapat dibagikan ke berbagai media sosial yang dimiliki.

Flipagram bisa jadi alternatif baru bagi kita untuk mengabadikan momen-momen yang ada dalam hidup Anda.

Download: Windows Phone Store – Flipagram – Gratis

 

Info menarik: Setelah Outlook dan OneDrive, Kini Skype Juga Terintegrasi ke Office Online

Photomath

photomath

Photomath memiliki kegunaan untuk melakukan rekognisi dan mencari jawaban persoalan matematika dari sebuah foto atau gambar. Photomath memiliki akurasi yang cukup baik jika foto yang dihasilkan juga bagus.

Untuk meningkatkan akurasi, Photomath melakukan klarifikasi terlebih dahulu terhadap simbol-simbol yang berhasil direkognisi. Arahkan kamera ke soal yang ingin diselesaikan, PhotoMath  akan dengan cepat menampilkan hasil perhitungan.

Photomath juga menyediakan fitur step-by-step untuk menampilkan langkah demi langkah untuk menyelesaikan suatu ekspreksi matematika. PhotoMath saat ini mendukung aritmatika dasar, pembagian, bilangan desimal, persamaan liner dan fungsi standar seperti logaritma.

Untuk versi ini, tulisan tangan belum dapat direkognisi. Aplikasi ini gratis dan dapat digunakan oleh para orang tua untuk memeriksa soal tugas anak-anak.

Download: Windows Phone Store – Photo Math – Gratis

 

Demikian aplikasi terbaik 2014 versi Windows Phone Store yang mungkin belum Anda miliki. Jika ingin melihat daftar lengkapnya, bukalah aplikasi Store dan scroll untuk melihat kategori “Terbaik di 2014”.

Untuk Anda yang ingin menjelajah aplikasi Windows Phone lainnya, bisa menuju tautan ini. Untuk topik seputar Windows Phone, termasuk tips dan trik penggunaan, Anda bisa menuju tautan ini.

Play video

24 May 2022

[Review] Samsung Kelas Menengah Galaxy A23 Vs Galaxy A13, Pilih Mana?

Buat kalian yang lagi mencari smartphone Samsung dengan fitur komplet, tetapi punya budget terbatas. Maka jawabannya ...

Others from #HybridTV