Aplikasi Signal Kini Dilengkapi Fitur Pengiriman Berkas

Pengiriman berkas bisa dilakukan perorangan atau ke grup

Jika bicara aplikasi pesan instan paling populer, WhatsApp boleh jadi berdiri di barisan terdepan. Dan jika mencari aplikasi yang paling lengkap, LINE bisa bicara banyak. Tapi jika mempertimbangkan faktor keamanan, Signal adalah ahlinya. Jauh sebelum WhatsApp, Line, Messenger dan lain-lain memikirkan soal enkripsi, Signal sudah lebih dulu menawarkan keamanan berlapis mengingat Open Whispter System-pengembang di balik Signal punya pengalaman bertahun-tahun di ranah keamanan enkripsi.

Daya tarik Signal bahkan kini semakin berkilau setelah pengembang mengumumkan adanya fitur baru yang memungkinkan pengguna Android, iOS dan desktop untuk mengirimkan berbagai jenis berkas satu sama lain. Hadirnya fitur baru ini mensejajarkan Signal dengan aplikasi pesan instan populer lainnya.

Dalam pembaruan ini Signal tidak hanya menghadirkan kemampuan berbagi berkas secara individu, tetapi juga dimungkinkan untuk dilakukan di dalam sekumpulan grup. Dan seperti halnya teks, berkas-berkas yang dikirimkan melalui Signal juga dilindungi oleh mekanisme enkripsi yang sama baik yang dikirimkan ke individu ataupun grup.

Secara default Signal akan mengirimkan pesan instan dan menerapkan protokol keamanan standar tinggi untuk menjaga informasi tersebut aman. Untuk jaga-jaga, mereka juga menerapkan sistem penghapusan pesan secara otomatis dalam rentang waktu tertentu yang bisa ditentukan dalam hitungan detik, menit, jam atau minggu.

Sumber berita Sofpedia, danΒ Twitter.