19 May 2016

by Glenn Kaonang

Aplikasi S Note Tak Lagi Eksklusif untuk Lini Samsung Galaxy Note

Kini tersedia di Google Play secara cuma-cuma untuk sejumlah perangkat yang kompatibel

Judul di atas bukannya melebih-lebihkan, akan tetapi kita tahu bahwa selama ini aplikasi S Note hanya tersedia pada lini perangkat Samsung Galaxy Note – bahkan Galaxy S7 yang terbaru pun tidak memilikinya. Namun semua itu berubah mulai hari ini, dimana S Note tanpa disangka nongol di Google Play.

Hal ini berarti sejumlah pengguna perangkat Android non-Samsung atau non-Note yang kompatibel juga bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi pembuat catatan tersebut. S Note bisa digunakan tanpa S Pen, akan tetapi tentu saja ada sejumlah fitur yang hanya bisa dinikmati menggunakan aksesori stylus tersebut.

Salah satu kelebihan S Note adalah kemampuannya mengedit file PDF. Di samping itu, semua catatan yang tersimpan di S Note dapat tersinkronisasi antar perangkat menggunakan akun Samsung atau Evernote.

Terlepas dari itu, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Samsung rela melepas label eksklusif S Note dan merilisnya ke Google Play? Well, alasannya sederhana, yaitu supaya Samsung bisa lebih mudah sekaligus lebih cepat dalam merilis update buat S Note, tanpa harus mengemasnya dalam update OS secara menyeluruh.

S Note saat ini sudah tersedia di Google Play secara cuma-cuma. Di situ Anda bisa melihat langsung apakah perangkat yang Anda miliki kompatibel atau tidak.

Sumber: Android Authority.