Dark
Light

Aplikasi Print yang Ajaib

1 min read
November 3, 2009
Informasi adalah segala-galanya, terutama dalam dunia internet, di mana informasi begitu masif dan dibutuhkan untuk disimpan tapi sering kali proses save page halaman web tidak semudah satu klik. Kegagalan untuk menyimpan alamat web beserta isinya untuk dilihat kembali kini bisa teratasi.

Perkenalkan seorang teman baru di dunia web 2.0, dimana open source memegang kendali di banyak sendi kehidupan di internet maupun mobile world. Teman yang satu ini adalah aplikasi gratis yang bisa membuat anda mengangukkan kepala sambil tersenyum, dia bernama Print Friendly.

Aplikasi ini memudahkan kita jika ingin menyimpan isi konten blog atau web langsung pada format pdf atau membuat duplikasi format print, sehingga sangat mudah untuk membaca ulang. Ketika anda telah masuk ke situs ini, Anda tinggal menyalin alamat URL dan menempelkannya pada ruang yang tersedia, lalu memilih apakah akan mencetak ke pdf atau dengan kertas. Semudah itu.

Untuk file yang ingin di print aplikasi ini akan menyenangkan para aktivis lingkungan, aplikasi ini akan menyenangkan, karena menghemat kertas dan tinta. Kenapa?

Karena Print Friendly dilengkapi aplikasi untuk menghilangkan bagian halaman web yang tidak dibutuhkan dengan sekali klik, jika anda tidak ingin mencetak seluruh bagian halaman web, tapi hanya teksnya saja dan ingin membuang bagian foto, aplikasi ini bisa melakukannya, dan sangat mudah. Anda hanya perlu mengarahkan kursor komputer anda dan mengkliknya, simsalabim bagian yang ingin anda hilangkan akan terhapus. Selain itu Print friendly dengan alogaritmanya akan menghilangkan iklan yang ada di web serta banyak bagian yang tidak ingin anda simpan. Dan tentu saja ini akan berdampak pada penghematan kertas jika ingin menduplikasi dalam bentuk print, karena bagian yang tidak dibutuhkan tidak perlu di cetak.

Meski beberapa halaman web tidak bisa di konversikan oleh Print Friendly, tapi bagi web yang bisa dikonversikan, aplikasi ini jelas sangat membantu.

Kini hampir setiap saat saya menggunakan aplikasi ini, jika anda pun sudah mencoba aplikasi ini, jangan lupa share komentar anda.

Informasi adalah segala-galanya, terutama dalam dunia internet, dimana informasi begitu masif dan dibutuhkan untuk di simpan dan sering kali proses save page halaman web tidak semudah satu klik. Tapi kegagalan untuk menyimpan alamat web beserta isinya untuk dilihat kembali kini bisa teratasi.

Perkenalkan seorang teman baru ini jaman web 2.0 dimana open source memegang kendali di banyak sendi kehidupan di internet maupun mobile world. Teman yang satu ini adalah aplikasi gratis yang bisa membuat anda mengangukkan kepala sambil tersenyum, dia bernama Print Friendly.

Aplikasi ini memudahkan kita jika ingin menyimpan isi konten blog atau web langsung pada format pdf atau membuat duplikasi format print, sehingga sangat mudah untuk membaca ulang. Ketika anda telah masuk ke situs ini, Anda tinggal menyalin alamat URL dan menempelkannya pada ruang yang tersedia, lalu memilih apakah akan memcetak ke pdf atau dengan kertas. Semudah itu.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Email Sehat Dengan Boxbe

Next Story

Baru: Firefox 3.6 Beta 1

Latest from Blog

Don't Miss

Cara Mudah Membuat Website Profesional Tanpa Coding yang Ribet

Membuat web dan merancang desain web agar terlihat profesional adalah
umroh.com tiket

Targetkan Milenial dan Keluarga, Umroh.com Hadirkan Marketplace Travel Umroh Terpercaya

Besarnya minat masyarakat melakukan perjalanan umroh menjadi salah satu alasan