Dark
Light

5 Aplikasi Desain Android untuk Membuat Poster, Brosur dan Slide

1 min read
April 30, 2020
Aplikasi Poster dan Brosur Android

Nama Canva tentu sudah familiar di telinga Anda. Ini adalah aplikasi desain paling lengkap yang pernah saya jumpai, di mana ratusan atau bahkan mungkin ribuan template poster ataupun brosur tersedia secara cuma-cuma.

Tapi tahukah Anda bahwa sejatinya ada banyak aplikasi desain untuk membuat poster yang juga bisa jadi alternatif selain Canva. In case, Anda merasa perlu menemukan template yang lebih bervariasi.

Nah, berikut ini adalah daftar aplikasi untuk membuat poster, brosur ataupun slide Powerpoint yang bisa dijumpai di Play Store.

Canva

Sudah barang tentu saya akan menempatkan Canva di urutan pertama. Terlepas Anda menginginkan nama lain di daftar ini. Sulit untuk mengelak bahwa Canva adalah aplikasi desain terbaik yang saya pakai sejauh ini. Tidak hanya koleksi template-nya yang sangat banyak, tapi juga editor kanvasnya yang sangat mudah, sangat mudah dipakai oleh pemula sekalipun.

Posters: Story Editor template design post

Aplikasi ini cukup baik untuk jadi alternatif selain Canva. Hampir sama, di dalamnya juga menawarkan koleksi template mulai dari Instagram post, IG Story, Facebook post, Facebook Cover hingga desain yang berhubungan dengan kantor, seperti laporan, resume dan juga presentasi.

Popularitasnya juga tak bisa dianggap ringan, lebih dari 1 juta perangkat sudah mengunduh aplikasi poster ini, dan ratingnya cukup baik, 4.2 dari 5 bintang.

Poster Maker

poster maker

Poster Maker menjanjikan kemudahan. Sederhananya, siapapun dengan latar belakang apapun bisa mendapatkan desain poster yang layak dipajang dengan menggunakan aplikasi ini.

Hal-hal yang biasa dijumpai di aplikasi desain ada di dalamnya, seperti koleksi template gratis, kanvas editor yang ringkas dan juga dukungan stiker untuk membuat poster ataupun brosur terlihat unik.

Poster Maker Flyer Maker 2020

poster maker splendid

Apa yang menarik dari aplikasi ini? Yaitu iming-iming bahwa template yang mereka suguhkan adalah template terbaru, buatan 2020. Artinya, semua konsep desain yang terpampang di template mereka dikonsep dengan pendekatan baru.

Sedangkan dari sisi kanvas editor, aplikasi menawarkan kemampuan untuk menambah dan memodifikasi teks, latar belakang, warna, gambar, animasi dan lain sebagainya.

PostWrap

postwrap

Mengusung keunikan tersendiri, PostWrap menawarkan proses yang berbeda dalam membuat poster. Alih-alih menggunakan template, PostWrap mengubah barisan teks biasa menjadi poster yang menarik.

Yang menjadikan aplikasi ini patut dicoba, terdapat berbagai pengaturan teks, ukuran, model, warna dan juga kemampuan untuk menduplikasi warna dari sebuah gambar.

Untuk Anda yang menginginkan sebuah poster yang sarat akan pesan tertulis, PostWrap bisa jadi sebuah alternatif yang bagus.

Salah satu sarana untuk bisa membuat poster secara digital dengan menyenangkan adalah smartphone yang bisa diungulkan baik dari sisi spesifikasi maupun dari kenyamanan layar.

Reno3 Pro dari OPPO adalah salah satu pilihan bagi mereka yang ingin memaksimalkan smartphone untuk kegiatan produktivitas seperti membuat poster untuk berbagaui kegiatan. Layar 6.4 inci yang lebar dengan notch yang minimalis sangat mendukung dari sisi visual. Reno3 Pro juga didukung oleh prosesor Helio P95 yang mumpuni untuk kegiatan komputasi.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan Reno3 Pro untuk dimiliki Anda tidak perlu keluar rumah, cukup menggunakan layanan konsultasi dan pemesanan via WhatsApp sebagai bagian dari kampanye #BetterAtHome dari OPPO.

*Disclosure: Artikel ini adalah advertorial dan didukung oleh OPPO.

Gambar header Pixabay.

Fotto Layanan Fotografi Bisnis
Previous Story

SweetEscape Resmikan “Fotto” sebagai Layanan Fotografi untuk Bisnis

Next Story

Moka Remains an Open Platform Post Gojek Acquisition

Latest from Blog

Don't Miss

Reno12 Series: Perangkat Reno Series Paling Kuat

OPPO tengah bersiap untuk merilis perangkat baru yang merupakan bagian

OPPO Pamerkan 6 AI Generatif Canggih yang Hadir di Reno12 Series

Kehadiran fitur-fitur AI ke dalam smartphone kini jadi semakin populer,