19 November 2022

by Yubian Asfar

Kohai Infiniti, Aplikasi Platform Esports Kini Resmi Hadir di Indonesia

Dalam debut peluncurannya, Kohai Infiniti akan hadir pertama kali di Indonesia dengan versi aplikasi beta

Perkembangan esports kini semakin pesat dan merambah pasar platform seperti yang hadir dari Kohai Infiniti. Memang aplikasi Kohai Infiniti memiliki tujuan besar, yaitu mempertemukan para gamers untuk bermain dan berkembang bersama.

Aplikasi tersebut sudah dirilis dan dipasarkan di region Indonesia, meski memang masih memasuki masa beta testing. Langkah pertama yang dilakukan adalah memperluas jangkauan layanan ke negara Indonesia yang dinilai sebagai pasar potensial.

Kohai Infiniti sendiri juga memperkenalkan dua fitur utamanya, yaitu Combat Arena dan Scrim Arena. Fitur-fitur tersebut dalam aplikasi beta dibuat untuk gamer dari semua level dan kalangan agar bisa saling terhubung satu sama lain.

Kehadiran Kohai Infiniti di Indonesia juga untuk menjadi sarana yang nantinya berdampak pada perkembangan ekosistem esports, bahkan bagi pemain yang ingin mengejar karier di skena esports.

“Kami sangat senang akhirnya dapat memperkenalkan Kohai Infiniti dengan fitur Combat and Scrim Arena kepada masyarakat Indonesia dan dapat turut berperan dalam meningkatkan standar serta pengalaman bagi industri dan para pemain esports melalui platform kami," ucap Don Putu Hariswara, Country Manager Kohai Infiniti di Indonesia, dalam keterangan tertulis.

"Sebagai perusahaan yang dibangun atas keyakinan bahwa esports bersifat inklusif dan memberdayakan, kami merancang platform ini untuk menyediakan ruang bersama bahkan bagi komunitas grassroot untuk saling terhubung, meningkatkan kemampuan, dan mendapatkan pengakuan atas keterampilan mereka,” lanjutnya.

Fitur di Aplikasi Kohai Infiniti

Sumber: Kohai Infiniti

Sebagai sebuah platform esports, Kohai Infiniti memiliki kelebihan yang diberikan, yaitu fitur Combat Arena dan fitur Scrim Arena. Apa fungsi dari dua fitur yang diunggulkan oleh Kohai Infiniti tersebut?

Fitur Combat Arena bisa memberikan akses bagi pemain yang ingin berpartisipasi dalam turnamen mingguan yang diselenggarakan oleh Kohai Infiniti. Para pemenang dari setiap pertandingan akan dihitung dan diumumkan di papan peringkat atau leaderboard. Nantinya, di setiap akhir minggu, Kohai Infiniti akan menyediakan hadiah yang diberikan kepada 5 pemenang teratas.

Combat Arena dirancang lebih dari sekadar menyediakan ruang kompetitif bagi para gamer di seluruh tingkatan untuk bermain dan berkembang. Di sisi lain, fitur leaderboard tersebut bisa berfungsi sebagai platform pencarian bakat yang nantinya diharapkan mampu membuka peluang untuk berkarier secara profesional.

Berikutnya ada fitur Scrim Arena yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana bagi para pengguna yang ingin melatih kemampuan secara individu dan tim melalui pertandingan persahabatan yang tidak akan dipublikasikan di leaderboard.

Selain itu, Kohai Infiniti juga menjadikan Scrim Arena sebagai fitur yang terbuka bagi para pemain untuk bermain dan berlatih dengan pemain lainnya dari lintas negara seperti Malaysia, Singapura, dan nantinya Filipina. Regional ASEAN sendiri memang jadi fokus pengembangan utama untuk Kohai Infiniti.

Para gamer dapat menikmati fitur Combat Area dan Scrim Arena dalam versi beta Kohai Infiniti melalui serangkaian langkah registrasi berikut:

  1. Download aplikasi versi beta Kohai Infiniti, buat akun dari nomor HP yang aktif dan masukkan kode OTP.
  2. Lengkapi data diri Anda dan masukan Game ID melalui bagian Pengaturan pada Info Akun Permain.
  3. Berikutnya, pastikan Anda memiliki tim dengan cara membuat tim baru atau meminta teman yang telah terdaftar di Kohai Infiniti sebagai manager untuk memasukan Anda ke dalam tim yang sudah dibuat.
  4. Fitur Kohai Infiniti siap Anda gunakan sebagai platform esports.

Aplikasi beta Kohai Infiniti sendiri menampilkan banyak game mobileesports populer seperti Mobile Legends: Bang-Bang dan tentunya akan terus berkembang.

Aplikasi ini sudah bisa diunduh mulai tanggal 14 November 2022 melalui Google Play Store dan iOS App Store.