Dark
Light

Aplikasi Pinterest Dirombak Habis, Kini Tampak Lebih Modern Sekaligus Lebih Cepat

1 min read
April 21, 2016

Awalnya hanya dimaksudkan sebagai boomarking tool visual, Pinterest kini telah bertumbuh menjadi jejaring sosial dengan lebih dari 100 juta pengguna. Usai meluncurkan fitur baru bernama How To Pin, kini giliran aplikasi Pinterest yang dirombak habis-habisan.

Tampilan baru aplikasi Pinterest sendiri sebenarnya tidak terlalu berbeda, hanya saja sekarang tampak lebih modern, dengan fokus pada tiap-tiap Pin ketimbang elemen-elemen lainnya. Aplikasi kini juga telah mendukung total 31 bahasa, termasuk yang tidak menggunakan alfabet standar, seperti Kanji atau Cyrillic misalnya.

Meski sepintas kelihatan sama, Pinterest mengklaim timnya telah melakukan perombakan secara mendasar. Maka dari itu, performanya pun jauh lebih responsif dan mulus pada versi baru ini, termasuk halnya di perangkat yang cukup lawas.

via GIPHY

Saat aplikasi dibuka, konten akan muncul tiga kali lebih cepat dari sebelumnya. Scrolling pun jauh lebih mulus, seperti yang bisa dilihat pada animasi GIF komparasinya di atas.

Sejauh ini versi anyar aplikasi Pinterest baru akan meluncur secara bertahap untuk pengguna perangkat iOS. Barulah dalam beberapa bulan ke depan versi Android dan web-nya akan menyusul dengan tampilan dan peningkatan performa serupa.

Sumber: Pinterest Blog.

Previous Story

Fitur Panggilan Grup di Facebook Messenger Bergulir untuk Semua Pengguna

Next Story

Banyuwangi Mall Siap Pasarkan Produk UMKM Lokal

Latest from Blog

Don't Miss

Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan
Twitter rebranding jadi X

Elon Musk Ganti Nama dan Logo Twitter Jadi “X”

Elon Musk kembali mengumumkan perubahan drastis terkait Twitter. Melalui akun