Dark
Light

Aplikasi LinkedIn Hadir dengan Tampilan Baru yang Lebih Mudah Dinavigasikan

1 min read
December 3, 2015

Menyambut resolusi tahun baru, LinkedIn rupanya mencuri start dengan meluncurkan versi anyar dari aplikasi mobile-nya. Dalam beberapa bulan terakhir, jejaring sosial untuk para profesional ini sebenarnya cukup rajin meluncurkan aplikasi-aplikasi baru – Lookup salah satunya – akan tetapi perkembangan aplikasi utamanya malah terkesan agak stagnan.

Aplikasi LinkedIn versi 9.0.0 ini tak cuma membawa perubahan tampilan yang cukup drastis, tetapi juga dirancang dari nol supaya dapat memberikan pengalaman yang lebih simpel bagi para pengguna. Diungkapkan bahwa tujuan dari perubahan yang cukup signifikan ini adalah untuk memudahkan para profesional dalam berkomunikasi dengan jaringannya sekaligus mengakses konten yang relevan secepat mungkin.

Dalam versi anyarnya, aplikasi LinkedIn berfokus pada lima area yang dianggap sebagai elemen kunci dari jejaring sosial tersebut: Your Feed (Home), Me, My Network, Messaging dan Search.

Bagian Home akan menampilkan berbagai macam konten yang berasal dari jaringan Anda, berdasarkan relevansinya dengan industri, profesi dan bakat Anda sekaligus percakapan dan jenis konten yang membuat Anda tertarik. Maka dari itu, pengguna nantinya bakal diminta mencantumkan konten apa saja yang menarik buatnya. Berubah pikiran? Unfollow saja dengan satu sentuhan.

Me tentu saja akan menampung semua hal yang berkaitan dengan profil Anda – siapa saja yang melihat profil Anda, siapa yang meninggalkan komentar maupun yang membagikan post dari Anda. LinkedIn juga menjanjikan proses update profil yang jauh lebih mudah lewat bagian ini.

Selanjutnya, My Network akan menampilkan seputar jaringan profesional yang Anda bangun; siapa saja yang mendapatkan promosi maupun rekomendasi orang-orang yang mungkin Anda kenal. Tertarik memulai koneksi baru? Kirim pesan, lalu lanjutkan di bagian Messaging yang tampilannya kian simpel seperti aplikasi chatting pada umumnya.

Terakhir, fitur Search telah dirombak sehingga dapat menampilkan hasil dengan lebih cepat – 300 persen lebih cepat menurut pengakuan LinkedIn. Pada prakteknya, hasil pencarian akan ditampilkan secara real-time tanpa menunggu Anda selesai mengetik.

LinkedIn versi 9.0.0 ini sudah tersedia sekarang juga dan bisa Anda unduh lewat Google Play maupun App Store.

Sumber: LinkedIn Blog.

Previous Story

Aplikasi Chat Terenkripsi, Signal Versi Beta Hadir di Desktop

Next Story

Tak Bisa Lepas dari Android, Andy Rubin Bakal Bikin Smartphone Sendiri?

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Microsoft dan LinkedIn Sebut AI Sudah Memengaruhi Dunia Kerja di Seluruh Dunia

Bahkan Microsoft Corp dan LinkedIn berani menyebut bahwa AI kini