Dark
Light

Aplikasi LINE Capai 150 Juta Pengguna

by
1 min read
May 1, 2013

Aplikasi pesan LINE mencapai batu loncatan baru untuk jumlah pengguna. Aplikasi buatan NHN Japan ini telah mendapatkan 150 juta pengguna, LINE tersedia untuk platform iPhone, Android, Windows Phone, BlackBerry dan Nokia Asha.

Jumlah pengguna yang dicapai ini adalah total untuk aplikasi LINE di semua platform dimana aplikasi mereka tersedia di seluruh dunia. Ini adalah pencapaian selanjutnya yang bisa diperoleh LINE setelah mencapai 100 juta pengguna pada bulan Januari lalu.

LINE sendiri mulai memberikan layanannya pada 23 Juni 2011, 19 bulan setelahnya mencapai angka 100 juta pengguna dan kini mencapai angka 150 juta. Pertumbuhan pengguna pesat terjadi di Spanyol, selain itu pertumbuan juga terjadi untuk negara Perancis serta Portugis.

Kerja sama dengan Nokia yang menghadirkan LINE “Asha” juga memberikan ekpansi pasar untuk negara Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, dll.

Grafik pertumbuhan LINE bisa dilihat di gambar ini:

Dalam rilis pers (terjemahan), LINE juga memberikan kredit pada jajaran game yang mereka luncurkan serta aplikasi LINE Camera yang diklaim juga mendapatkan sambutan yang baik dari para pengguna.

Layanan pesan sepertinya masih akan terus menghadirkan berbagai berita hebob, baru-baru ini Facebook merilis sticker baru, Nokia meluncurkan ponsel yang terdapat tombol khusus WhatsApp dan laporan dari Informa yang menyebutkan bahwa jumlah pesan aplikasi instant messenger sudah melampaui SMS.

Sumber: TheNextWeb

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Demo Illumiroom dari Microsoft, Akan Hadir Juli?

Next Story

Facebook Kini Punya 1.11 Miliar Lebih Pengguna Aktif Perbulan

Latest from Blog

Don't Miss

LINE Potret AI

LINE Luncurkan Fitur Potret AI yang Mampu Hasilkan Foto bak Jepretan Profesional

Mengikuti perkembangan teknologi AI yang sangat pesat dalam beberapa waktu
Marketplace NFT DOSI

LINE NEXT Resmikan Marketplace NFT DOSI

Setelah ditunggu-tunggu, LINE NEXT (divisi khusus Web3 milik LINE) akhirnya