Dark
Light

Kehadiran Aplikasi Kwai dan Strateginya di Indonesia

1 min read
May 4, 2018
Kwai aplikasi video yang siap menyesuaikan pasar Indonesia
Kwai aplikasi video yang siap menyesuaikan pasar Indonesia

Kwai adalah aplikasi untuk membuat video berlatar belakang musik atau suara-suara lainnya. Konsep ini cukup populer di tanah air, aplikasi seperti Musically, TikTok, dan semacamnya sudah banyak digunakan pengguna. Hal ini juga bisa dilihat dari banyaknya video semacam itu bertebaran di media sosial.

Country Manager Kwai Gagan Gandara menyebutkan video dengan format pendek semakin populer di seluruh dunia sebagai bentuk hiburan, terlebih di Indonesia. Kwai akhirnya turut kepincut dengan potensi pasar yang ada di Indonesia. Kwai sendiri berasal dari Tiongkok.

“Kami melihat Indonesia sudah sejalan dengan tren dunia. Kami percaya inilah saatnya bagi Kwai untuk masuk ke negara modern ini,” terang Gagan.

Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar dan pertumbuhan penggunaan internet yang cukup cepat membuat Kwai cukup optimis dalam penerimaan aplikasinya. Terlebih lagi masyarakat Indonesia yang terbuka dengan tren dan teknologi baru, membuat Kwai tidak begitu kesulitan dalam masuk ke pasar Indonesia.

“Jadi kami percaya Indonesia akan menjadi negara paling aktif yang siap untuk menerima tren sosial baru. Kami percaya kami dapat menyediakan platform yang sama dan adil bagi semua orang untuk merekam kehidupan mereka dan memiliki potensi pertumbuhan yang besar di Indonesia,” jelas Gagan.

Fitur untuk pengguna di Indonesia

Kwai di Indonesia hadir dengan fitur-fitur untuk memudahkan pembuatan video seperti filter, magic emoji, katalog musik, bingkai foto, menu berbagi, dan lainnya. Fitur-fitur tersebut diberikan untuk memastikan semua kalangan yang menggunakan Kwai dapat membuat video yang menarik untuk dibagikan atau untuk dokumentasi.

Selain itu Kwai juga menghadirkan Kwai Koin, sebuah sistem reward yang disiapkan untuk mendorong pengguna Indonesia untuk memproduksi konten yang positif dan bernilai. Setiap video dihargai dengan koin, semakin populer video semakin banyak koin yang dapat.

“Satu koin dihargai Rp1.000, pengguna dapat dengan mudah mengonversi ke dalam nominal Rupiah melalui transfer ke akun bank lokal pengguna,” terang Gagan.

Rencana Kwai di tahun 2018

Kwai di Indonesia mencoba membawa citra bahwa aplikasi mereka adalah aplikasi yang cocok digunakan oleh semua lapisan masyarakat. Di tahun ini mereka coba fokus pada pelokalan aplikasi dan layanan, salah satunya hadir dalam bentuk fitur Kwai Koin.

“Kami akan mencoba untuk membuat semakin banyak orang Indonesia mengetahui apa itu Kwai Go (aplikasi Kwai khusus pembuatan video) dan Kwai Koin. Biarkan lebih banyak orang biasa senang membuat dan membagikan video pendek. Pada saat yang sama, mereka akan memiliki kesempatan untuk menghasilkan lebih banyak uang, mewujudkan mimpi-mimpi kecil dan membawa lebih banyak kebahagiaan untuk kehidupan pribadi dan keluarga,” demikian Gagan menjelaskan.

Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Google Sempurnakan Integrasi Assistant pada Smartwatch Wear OS

PergiUmroh marketplace terkurasi untuk paket perjalanan umroh dan haji
Next Story

PergiUmroh Hadirkan Marketplace Terkurasi untuk Layanan Haji dan Umroh

Latest from Blog

Don't Miss

Alasan Meta Rilis Threads, Pesaing Twitter

Elon Musk resmi membeli Twitter seharga US$44 miliar pada Oktober
Threads himpun 30 juta pengguna kurang dari sehari

Threads Berhasil Himpun Lebih dari 30 Juta Pengguna Kurang dari Sehari

Twitter merupakan sebuah media sosial yang tergolong masih ramai digunakan.